TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tim BPK RI Akhiri Wasrik di Lanud Atang Sendjaja

By 01 Oct 2018Berita
Exit_BPK__5_

TNI AU. Tim Wasrik BPK RI setelah melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) di Lanud Atang Sendjaja selama lima hari, mengakhiri tugas wasriknya dengan menyampaikan hasil kerjanya dalam exit briefing di ruang rapat Markas Komando (Mako) Lanud Atang Sendjaja, Jum’at (28/9).

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B. Utama Pnb dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Wing 4, Kolonel Pnb Bambang Juniar mengatakan bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan transfer keluar dan transfer masuk Barang Milik Negara (BMN) serta pencatatan aset yang belum di register tahun 2017 dan penerapan perubahan DIPA tahun 2018 pada UO TNI AU di Lanud Atang Sendjaja dengan tujuan agar pengelolaan tata kerja organisasi tetap pada aturan dan prosedur yang berlaku.

“Hal ini tentunya sangat baik sekali bagi Lanud Atang Sendjaja karena dengan adanya tim BPK RI maka akan memberikan masukan-masukan dalam bentuk temuan-temuan yang nantinya akan dijadikan koreksi dan evaluasi guna pembenahan ke arah yang lebih baik pada pelaksanaan program kerja serta tugas dimasa yang akan datang,” ujar Kolonel Pnb Bambang Juniar.

Pada kesempatan yang sama Ketua Tim BPK RI Bapak Mustamin menyampaikan bahwa selama pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Atang Sendjaja ini terdapat beberapa temuan dan masukan, namun hal ini hanya bersifat dorongan demi kelancaran tugas Lanud Atang Sendjaja di masa mendatang.

Turut hadir pada acara exit briefing BPK RI di Lanud Atang Sendjaja antara lain, Kepala Dinas Operasi, Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, para komandan satuan, serta perwira staf Lanud Atang Sendjaja.

Tim BPK RI Akhiri Wasrik di Lanud Atang Sendjaja