Berita

Tim BPK RI Exit Briefing di Lanud Soewondo

By 23 Nov 2018 No Comments
IMG_9373
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Setelah melaksanakan pemeriksaan penilaian kembali BMN tahun 2017-2018, yang dilaksanakan selama sepekan, Tim dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melaksanakan Exit briefing di Lanud Soewondo bertempat di ruang Suryadarma Mako Lanud Soewondo yang dihadiri oleh tim KPKNL Sumatera Utara dan para pejabat staf Lanud Soewondo. Senin (23/11).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Penanggungjawab Tim BPK RI, Bapak Iwan Gunawan menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan Penilaian Kembali BMN tahun 2017-2018 di Lanud Soewondo dapat berjalan dengan lancar. Adapun tujuan dari Penilaian Kembali BMN tahun 2017-2018 di Lanud Soewondo oleh Tim BPK RI yaitu agar revaluasi dapat disajikan secara wajar, kata bapak Iwan.

Pada kesempatan yang sama Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan berakhirnya pemeriksaan dari tim BPK RI ini, telah dapat diketahui berbagai kekurangan dalam mengelola BMN di Lanud Soewondo selama ini. Koreksi, masukan, serta saran dari hasil pemeriksaan tim BPK RI ini, akan dijadikan pedoman dan bahan berharga dalam menindak lanjuti semua temuan/resume dan menjadikannya sebagai bahan evaluasi untuk diperbaiki dan dilengkapi sehingga pelaksanaan tugas yang dilaksanakan Lanud Soewondo sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku.

Lebih lanjut Danlanud Soewondo menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas pemeriksaan atas Penilaian Kembali BMN tahun 2017-2018 di Lanud Soewondo telah terlaksana dengan baik dan lancar oleh tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia yang dilaksanakan sejak tanggal 19 November yang lalu hingga hari ini. Untuk itu, atas nama seluruh warga Lanud Soewondo, saya menyampaikan ucapan terimaksih disertai penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim BPK RI yang telah melaksanakan kegiatan dimaksud dengan sangat baik selama sepekan ini, kata Danlanud.

Acara dilanjutkan dengan pemberian Naskah Resume Pemeriksaan BPK RI dari Wakil Penanggungjawab Tim BPK RI Bapak Iwan Gunawan kepada Danlanud Soewondo serta kepada perwakilan KPKNL Sumatera Utara.

Leave a Reply