BeritaKoopsau 2

Tim BPK RI Laksanakan Pemeriksaan Fisik Pesawat NC 212i di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 44 Oleh 11 Mar 2022Tidak ada komentar
9
#TNIAU 

TNI AU. Tim BPK RI dipimpin Dr Imam Sufrian selaku Pengendali Teknis yang didampingi pejabat dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) yaitu Kolonel Laut (P) Suharto dan Kolonel Arh Irwan Setiawan serta Yulianto Sukarno dan Asep dari PT Dirgantara Indonesia (DI) diterima Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., di Gedung Binayudha untuk melaksanakan pemeriksaan fisik pengadaan Pesawat NC 212i di Lanud Abdulrachman Saleh, Rabu (9/22).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., menyampaikan selamat datang kepada rombongan Tim BPK RI, pendamping dan dari PT DI, dengan harapan tugas-tugas dapat dilaksanakan  dengan lancar. Dijelaskan hingga kini telah tiga unit dari sembilan unit pesawat angkut ringan NC 212i TNI Angkatan Udara pengadaan Kemhan yang telah datang di Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh.

Sementara itu, Dr Imam Sufrian selaku Pengendali Teknis Tim BPK RI menyampaikan pemeriksaan fisik pengadaan barang merupakan rangkaian dari kegiatan pemeriksaan/audit Laporan Keuangan.  Dijelaskan pengadaan barang berupa pesawat NC 212i yang dialokasikan di Lanud Abdulrachman Saleh merupakan program dari Kemhan. Sehingga pemeriksaan fisik terhadap Pesawat NC 212i produksi PT DI di Lanud Abdulrachman Saleh adalah pemeriksaan terhadap program dari Kemhan.

Baca juga:  Danwingdikum: Pentingnya Dokter Penerbangan di Satuan

Selanjutnya Yulianto Sukarno, Kepala Program Manager Pesawat NC 212i PT DI memaparkan kendala dan hal-ikhwal enam Pesawat NC 212i yang masih dalam proses pengerjaan. Kemudian Letkol Pnb M. Arif, S.Sos., M.M., Komandan Skadron Udara 4 juga memaparkan kondisi tiga unit pesawat Pesawat NC 212i terkini yang sudah dioperasionalkan oleh crew Skadron Udara 4 sejak beberapa bulan lalu.

Rombongan Tim BPK RI, pendamping dan staf PT DI bersama para pejabat Lanud Abd Saleh selanjutnya melaksanakan kunjungan ke hanggar Skadron Udara 4 untuk melihat dari dekat kondisi tiga Pesawat NC 212i.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel