TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tim BPK RI Laksanakan Wasrik di Lanud Sultan Hasanuddin

By 05 Sep 2018Berita
HND_3230

TNI AU. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E., Senin (3/9) di ruang Rapat Mako Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, menerima kunjungan Tim BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI.

Tim wasrik BPK RI dipimpin langsung ketua sub tim Tutus Sulfani Sulaeman, S.E., M.H. akan melaksanakan pengawasan dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) pengelolaan transfer barang milik negara dan pencatatan aset yang belum terregister tahun 2017 dan penerapan perubahan DIPA tahun 2018 pada unit operasi TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Sultan Hasanuddin.

Pada kesempatan tersebut Marsma TNI Bowo Budiarto menyampaikan ucapan terima kasih ucapan selamat datang kepada tim karena Lanud Sultan Hasanuddin menjadi salah satu obyek Wasrik, selain itu Komandan lanud sultan Hasanuddin juga menegaskan, Badan Pemeriksa Keuangan RI merupakan lembaga tinggi negara yang memiliki wewenang melaksanakan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, serta memberikan pengarahan  pemeriksaan investigatif. Oleh karena itu, kedatangan tim PDDT BPK RI ke Lanud Sultan Hasanuddin dapat menjadi sarana  evaluasi  kinerja  Lanud Sultan Hasanuddin khususnya mengenai pengelolaan transfer barang milik negara dan pencatatan aset yang belum teregister tahun 2017, serta penerapan perubahan DIPA tahun 2018,  serta permasalahan lain yang menonjol.   

Selain itu, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga menyampaikan agar dengan adanya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Sultan Hasanuddin ini akan membawa kemajuan dan apa yang menjadi temuan dapat kita atasi bersama. Usai diterima Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Tim BPK RI melaksanakan pendalaman beberapa obyek yang akan diperiksa.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tim BPK RI Laksanakan Wasrik di Lanud Sultan Hasanuddin