Berita

Tim BPK RI Laksanakan Wasrik di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 1 Oleh 07 Sep 2021Tidak ada komentar
1 9
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos., di ruang Rapat Mako Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar menerima kunjungan Tim BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI. Senin (6/9/2021).

Tim wasrik BPK RI dipimpin langsung tim pengendali Kristianto Ary Nugroho, S.E., Ak., CA., CFrA. akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Sultan Hasanuddin, pengelolaan transfer barang milik negara dan pencatatan aset yang belum ter-register tahun 2020 dan penerapan perubahan DIPA tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut Marsma TNI Danet Hendriyanto, S.Sos., menyampaikan ucapan terima kasih ucapan selamat datang kepada tim karena Lanud Sultan Hasanuddin menjadi salah satu objek Wasrik, selain itu Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga menegaskan, Badan Pemeriksa Keuangan RI merupakan lembaga tinggi negara yang memiliki wewenang melaksanakan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, serta memberikan pengarahan pemeriksaan investigatif. Oleh karena itu, kedatangan tim BPK RI ke Lanud Sultan Hasanuddin dapat menjadi sarana evaluasi kinerja Lanud Sultan Hasanuddin khususnya mengenai pengelolaan transfer barang milik negara dan pencatatan aset yang belum ter-register tahun 2020, serta penerapan perubahan DIPA tahun 2021,  serta permasalahan lain yang menonjol.

Baca juga:  Latihan Survival Dasar Lanud Halim Perdanakusuma Berakhir

 Selain itu, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga menyampaikan agar dengan adanya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Sultan Hasanuddin ini akan membawa kemajuan dan apa yang menjadi temuan dapat kita atasi bersama. Usai diterima Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Tim BPK RI melaksanakan pendalaman beberapa objek yang akan diperiksa.(penhnd/2021).

2 5

3 7

4 5

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel