Berita

TIM BPK RI MELAKSANAKAN WASRIK DI LANUD MEDAN

Dibaca: 2 Oleh 05 Mar 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tim BPK RI melaksanakan Melaksanakan Kegiatan, Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Lanud Medan. Tim Wasrik yang dipimpin oleh Bapak Basuki Bowo sebagai pengendali teknis beserta rombongan telah di terima langsung Komandan Lanud Medan Kolonel Pnb A. Rasyid Jauhari diruang rapat Surya Darma senin, (5/3).

Dan Lanud Medan Kolonel Pnb A. Rasyid Jauhari dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim BPK dalam Entri Biefing dan kunjungan BPK RI di Lanud Medan.

Dan Lanud Medan menyampaikan bahwa suatu kehormatan dengan kedatangan tim BPK RI, dimana Basuki Bowo beserta rombongan melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pengawas dan pemeriksa dalam rangka memberikan arahan-arahan dan koreksi, apabila Lanud Medan dalam pelaksanaan tugasnya diluar ketentuan-ketentuan dan aturan yang berlaku.

Lanud Medan beserta staf menyambut baik atas kedatangan tm Wasrik BPK RI dan Berharap selama kegiatanWasrik berlangsung dapat bener-benar di manfaatkan untuk melakukan evaluasi kegiatan.

Danlanud, Mengharapkan dengan kedatangan Wasrik ke Lanud Medan ini terjalin transparansi antara tim pemeriksa dengan obyek yang di periksa dari setiap permasalahan yang di temukan dan tanpa di tutup-tutupi, sehingga wasrik dapat berjalan lancar, tertib serta sesuai tujuan yaitu membenarkan yang benar dan meluruskan hal-hal yang kurang tepat.

Baca juga:  SMA PGRI Maospati Antusias Bergabung Dengan TNI AU

Pelaksanaan tugas tim Wasrik BPK RI di Lanud Medan adalah merupakan suatu kegiatan dalam rangka untuk menunjang tugas organisasi, serta untuk mencegah hal-hal diluar prosedur yang telah digariskan pimpinan, sehingga membantu tugas organisasi didalam upaya pencapaian sasaran yang diinginkan.

Sementara tim Pengendali Teknis BPK RI Basuki Bowo mengatakan bahwa tujuan dari Wasrik BPK RI adalah untuk memberi pembinaan, di harapkan para pejabat Lanud Medan untuk membuka akses seluas-luasnya kepada tim BPK sehingga tim tidak salah menulis karena bisa berakibat kurang bagus.

Menurutnya Wasrik ini merupakan Pemeriksaan rutin laporan Keuangan tiap Tahun dan merupakan hajat dari BPK untuk memberikan laporan kepada pemerintah, Sambungnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel