TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tim BPK RI Wasrik di Lanud Sultan Hasanuddin

By 17 Sep 2013Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Tim BPK RI dipimpin Bagus Kurniawan S.E. MH A.k Senin (16/9) mengadakan wasrik (pengawasan dan pemeriksaan) di Lanud Sultan Hasanuddin diterima Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim diawali entry briefing di Ruang Rapat Lanud Sultan Hasanuddin dihadiri oleh, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, para Kepala Dinas, Komandan Satuan serta Pejabat Staf Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa kehadiran Tim BPK RI merupakan kehormatan bagi kami, selain untuk ajang silaturahmi, kegiatan ini tentu saja sekaligus akan menjadi sarana evaluasi kinerja Lanud Sultan Hasanuddin Tahun 2013.

Selanjutnya dikatakan dengan kedatangan Tim BPK RI diharapkan dapat menjadi pemacu semangat untuk lebih meningkatkan kinerja dan pencapaian sasaran sesuai tugas pokok Lanud Sultan Hasanuddin, lebih-lebih bila dikaitkan dengan semangat transparansi dan reformasi birokrasi dewasa ini.

Komandan mengharapkan agar dengan adanya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Sultan Hasanuddin ini akan membawa kemajuan, dan apa yang menjadi temuan dapat kita atasi bersama, kepada para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin, Komandan menegaskan untuk dapat bekerjasama serta berkoordinasi dengan Tim BPK RI selama pelaksanaan pemeriksaan sesuai bidang tugas masing-masing.

Sementara Ketua Tim BPK mengatakan, bahwa kedatangan tim wasrik BPK di Lanud Sultan Hasanuddin adalah untuk mendeteksi secara dini permasalahan-permasalahan yang dihadapi Lanud Sultan Hasanuddin, khususnya dalam bidang kebijakan pengelolaan pendistribusian dan penghapusan, siklus distribusi serta pelaksaknaan perhitungan susut BMP.

Usai acara entry briefing, Tim BPK RI selanjutnya melaksanakan pendalaman di satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan yang terkait dengan kegiatan pengelolaan BMP.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tim BPK RI Wasrik di Lanud Sultan Hasanuddin