Berita

TIM BPK RI Wasrik di Lanud Suryadarma

Dibaca: 2 Oleh 03 Mar 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Empat tingkatan hasil Wasrik BPK RI, Wajar Tanpa Pengecualian, Wajar dengan Pengecualian, Tidak Wajar dan tidak memberikan pendapat” demikian disampaikan , Abu Hanifah, Ketua Tim Wasrik BPK RI di Lanud Suryadarma, Senin (2/3) di Ruang Rapat Lanud Suryadarma ketika diterima Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP.

Selanjutnya kata Ketua Tim, Tim Wasrik akan melaksanakan pengujian laporan keuangan untuk menentukan empat kriteria kebenaran laporan antara lain : Kebenaran laporan, Kecukupan pengungkapan laporan keuangan, Kepatuhan terhadap perundangan, dan effektifitas. “Dengan demikian diharapkan data riil terkait, dengan laporan keuangan, SIMAK BMN, untuk disimpulkan sebagai hasil uji dari BPK dengan tanggapan simpulan dari Obrik untuk dasar laporan ke pimpinan tingkat atas” katanya.  Tim Wasrik BPK RI didampingi Irkoopsau, Kolonel Pnb Pip Darmanto dan berlangsung tiga hari hingga Rabu (4/3).

Sementara Komandan Lanud dalam sambutannya ketika entry briefing mengatakan pengawasan dan pemeriksaan tim wasrik BPK adalah dalam rangka mengemban salah satu fungsi manajemen, yaitu melaksanakan pengawasan, pemeriksaan sekaligus untuk mengukur sejauh mana program kerja yang telah dilaksanakan dengan anggaran yang tersedia, apakah sudah mencapai sasaran yang ditentukan dengan dinamika dan mekanisme dilapangan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca juga:  LETKOL PNB INDAN GILANG JABAT KOMANDAN LANUD WIRIADINATA

Oleh sebab itu, Kata Komandan berkaitan dengan kegiatan wasrik ini, saya minta para perwira yang menjadi objek wasrik terutama yang berkaitan dengan anggaran, sudah siap untuk mendukung kegiatan ini dengan menyiapkan dan memberikan data yang diperlukan kepada tim.

Hadir dalam entry briefing para pejabat Lanud, Tim BPK RI dan Tim dari Itkoops

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel