Berita

Tim Bravo Paskhas Bebaskan Sandera di Bandara Husein

Dibaca: 16 Oleh 06 Sep 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Terdengar kontak senjata yang terjadi diwilayah Bandara Husein Sastranegara antara Satbravo ’90 Paskhas dengan teroris yang telah membajak Bus Damri dengan menyandera 13 orang warga sipil dan berniat akan meledakkan bus damri di kawasan bandara husein Sastranegara, tujuh orang dari kelompok teroris berhasil dilumpuhkan oleh tim Satbravo 90 Paskhas.

Tujuh orang teroris berhasil membajak Bus Damri tujuan Leuwipanjang ke Bandara Husein Sastranegara dengan membawa serta bahan peledak serta menyandera para penumpang dengan mengajukan tuntutan agar teman mereka yang ditahan di Nusa Kambangan segera dibebaskan.

Sebelum memasuki gerbang Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Tim Satbravo 90 berhasil menghentikan Bus Damri tersebut dan terjadi kontak tembak, dalam waktu cepat 2 menit tim Satbravo 90 Paskhas berhasil melumpuhkan para teroris dan membebaskan sandera.

Demikian skenario Latihan 30 siswa Kontra Teror Bravo (KTB) Satuan Bravo ’90 Paskhas yang dilaksanakan di Bandara Husein Sastranegara pada hari senin (05-09) yang di saksikan langsung oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Yuniarsa Aditya Permana dan didampingi Kadisops Letkol Nav Wahyu Bintoro.

Baca juga:  PENANAMAN 2000 POHON JATI DI KOOPSAU I

Latihan di laksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas yang diarahkan guna mendukung komitmen pemerintah dalam hal mencegah dan menanggulangi terorisme, dan latihan ini juga akan di laksanakan di Istana Plasa (IP) Kota Bandung dan PT Dirgantara Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel