Berita

Tim Dallan Memiliki Peran Penting Mendukung Operasi Udara

Dibaca: 57 Oleh 18 Nov 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tim Pengendali Pangkalan (Dallan) Paskhas memiliki peran penting dalam mendukung operasi udara yaitu bertugas untuk mengoprasikan kembali pangkalan udara yang telah berhasil direbut dari tangan musuh untuk digunakan sebagai pangkalan udara depan di mandala operasi.

Demikian disampaikan Komandan Wing III Paskhas Koloenle Psk Yudi Bustami, menjelaskan tugas tim pengendali pangkalan dalam melaksanakan dan mendukung operasi udara, pada saat menutup Pendidikan Pengendali Pangkalan Angkatan ke-22, di Lapangan Ucara Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman Bandung, Kamis (17/11).

Wanwing III Paskhas melajutan, memfungsikan kembali pangkalan udara depan yang berhasil direbut dari tangan musuh dan atau daerah lain untuk difungsikan menjadi pangkalan udara depan dalam dukungan operasi lanjutan.

Tugas yang terakhir mampu melaksanakan gelar fasilitas penerbangan dengan kemampuan awal dari alpal yang dibawa maupun pemanfaatan fasilitas dan instalasi dukungan operasi penerbangan yang ditinggalkan musuh. Lanjutnya.

Lebih lanjut Kolonel Psk Yudi Bustami menekankan, dengan berakhirnya pendidikan, bukan berahirnya proses belajar dan belatih, akan tetapi ini merupakan awal bagi prajurit untuk memulai kegiatan untuk tetap terus berlatih dan belajar agar ilmu yang diperoleh dapat ditularkan serta bermamfaat bagi prajurit yang lain.

Baca juga:  Memperkenalkan Alutsista TNI Angkatan Udara Pada Usia Dini

Kepada prajurit yang memperoleh predikat terbaik saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah saudara raih. Predikat yang disandang tidak menjadikan kebanggaan yang berlebihan, dengan harapan prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan di satuan dan menjadi teladan bagi prajurit yang lain.

Pendidikan yang berlangsung selama dua bulan ini diikuti sejumlah 43 prajurit dari satuan jajaran paskhas, yang menjadi siswa terbaik Kopda Iswandi dari Batalyon 464 Pakhas, makassar. Dan materi yang diberikan teori dan praktek diantara Konsep Operasi 3U, Organisasi Operasi Dahlan, Konsep Dasar Operasi Dahlan, Penerapan Operas Dahlan. PLLU, Meteo, DAAU, Bamin, Komlek, Pemadam Kebakaran, Kesehatan Lapangan serta GSE dengan wilayah latihan Wing III Paskhas dan Lanud Husensatranegara, Bandung.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandepo 40, Komandan Lanud Sulaiman dan para pejabat Insub Lanud Sulaiman, Para Pejabat Korpaskhas serta perwira, Bintara dan Tamtma organik Wing III Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel