Berita

Tim Demo TNI AU Gladi Bersih Sail Tomini 2015

Dibaca: 19 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
Tim Demo TNI AU Gladi Bersih Sail Tomini 2015
#TNIAU 

Tim demo TNI Angkatan Udara mengikuti gladi Sail Tomini 2015 yang terdiri dari tim terjun payung dan tim paramotor serta flypass pesawat Sukhoi yang dilakukan di Pantai Kayu Bura Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).  Rabu (17/9).

Demo udara di awali dengan flypass dua pesawat SU-27/30 Skadron Udara 11 Lanud sultan Hasanuddin Makassar, sedangkantim terjun payung merupakan gabungan dari Paskhas TNI AU dan Marinir TNI AL dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules A-1321 Skadron udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma dan Cassa TNI AL untuk penerjunan free fall pada ketinggian sekitar 5000-6000 feet menyesuaikan cuaca di sekitar dropping zone (DZ).

Diantara para peterjun, dua peterjun dari TNI AL membawa bendera ukuran besar (10m x 15m) yaitu satu bendera merah putih dan satu bendera berlogo sail Tomini 2015, sedangkan dua peterjun Paskhas TNI AU membawa bendera berlambang Mabes TNI dan bendera berlogo Provinsi Sulawesi Tengah, yang kesemuanya akan turun tepat di depan podium kehormatan.

Sedangkan beberapa peterjun lainya melakukan pendaratan di daerah DZ yang telah ditentukan dan di atas KRI Surabaya serta diatas rubber drag yang telah disediakan di tepi pantai.

Usai penerjunan dilakukan demo udara flypass oleh delapan Paramotor, diantaranya enam pilot paramotor adalah  para prajurit TNI AU dan dua orang pilot paramotor dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Kedelapan pilot paramotor tersebut adalah Mayor Kal. Bukit Terang dari Lanud Sultan Hasanuddin Makassar,  Kapten Kal. W. Mendrofa Lanud Sultan Hasanuddin, Lettu Lek Yajid Lanud Rusmin Nurjadi Pekanbaru, Peltu Sugeng Santoso dari Lanud Abdurachman Saleh Malang, Pelda Ahmad Sujaki Lanud Sultan Hasanuddin, dan Pratu Andik P Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru.

Sedangkan pilot paramotor dari FASI adalah Umar Asgap yang merupakan Anggota DPRD Donggala dan Fadli Daeng Salasa merupakan putra daerah dari FASI Daerah (FASIDA) Sulteng.

Pilot paramotor melakukan manuver formasi beruntun yaitu leader terbang paling rendah disusul dibelakangnya dengan ketinggian berbeda dan berbelok setra memutar mengikuti leader. Disusul kemudia satu paramotor terpisah dan menanjak hingga ketinggian tertentu dan turun memutar membentuk spiral dan diakhiri para pilot paramotor landing di depan podium.

Tim Demo TNI AU Gladi Bersih Sail Tomini 2015

Baca juga:  KASAU LANTIK KADISKUMAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel