Berita

Tim Dukkes Rumkit Lanud Rsn Lakukan Penyegaran

Dibaca: 269 Oleh 10 Feb 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Anggota tim Dukungan Kesehatan (Dukkes) dan crew Ambulan Rumah Sakit Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan kegiatan penyegaran penanganan kasus yang sering dijumpai saat melaksanakan tugas dukungan kesehatan, Senin (7/2).

“Salah satu tugas yang dilakukan oleh Rumkit Lanud Rsn adalah melakukan dukungan kesehatan, dan para personel yang terlibat dalam hal itu haruslah selalu siap untuk melaksanakan tugasnya”, demikian disampaikan Karumkit Lanud Rsn Mayor Kes dr. Agung Supriyanto, M.Sc., Sp.A.

Lebih lanjut dikatakan oleh Karumkit tujuan dari kegiatan penyegaran ini supaya anggota Dukkes dan crew ambulan selalu siap, tanggap, cepat dan tepat serta percaya diri saat memberikan pertolongan dan penanganan ketika menemukan suatu permasalahan saat sedang melaksanakan tugasnya.

Dalam kegiatan ini, para personel mendapatkan penyegaran mengenai penanganan beberapa kasus atau permasalahan yang ditemui saat sedang stand by dukkes, seperti kejadian pingsan, cedera dislokasi/terkilir, memar benturan otot serta patah tulang tangan atau kaki (fraktur tulang).

“Diharapkan melalui kegiatan ini para anggota tim dukkes dan crew ambulan Rumkit Lanud Rsn dapat menjadi andalan serta mampu menjalankan tugasnya dengan efektif dan efisien, pada kegiatan operasi dan latihan serta kegiatan rutin lainnya yang pada akhirnya dapat mendukung Lanud Rsn untuk menjalankan tugasnya dengan baik, aman dan sukses”, tutup Karumkit.

Baca juga:  Kendaraan Khusus RI 2 Tiba di Lanud Sjamsudin Noor

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel