Berita

Tim Evaluasi Supervisi Teknis Pelaksanaan Ops Gaktib Pom TNI ke Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 73 Oleh 16 Sep 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tim Evaluasi dan Pengawasan Supervisi Teknis Pelaksanaan Operasi Penegakkan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi Triwulan III dari Polisi Militer (POM) TNI yang diketuai Kolonel Laut (PM) Rekson Hasmadi mengadakan peninjauan ke Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (16/9). Tim beranggotakan Letkol Pom M. Hasanudin dan Mayor Pom Isda Kamaruzaman tersebut diterima Komandan Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Vickry, S.H., beserta staf di ruang rapat Satpomau dengan agenda menerima paparan dari Dansatpomau Lanud Halim Perdanakusuma dan tanya jawab pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi di Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam paparannya Komandan Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Vickry, S.H., menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi dalam tahap I sampai dengan Bulan Agustus 2016 di Lanud Halim Perdanakusuma telah dilaksanakan dengan lancar. Terdapat beberapa bentuk pelanggaran (pidana dan disiplin) karena rendahnya tingkat kepatuhan para personel TNI AU dan warga sipil. Sedangkan beberapa permasalahan dalam pelaksanaannya antara lain adalah jumlah personel yang kurang, luasnya wilayah, kondisi cuaca yang kurang mendukung serta padatnya pengamanan VVIP/VIP di Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  MAHASISWA BARU UNSURYA ORENTASI STUDI DI LANUD SURYADARMA

Evaluasi dan Pengawasan Supervisi Teknis Pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi sampai Triwulan III tahun 2016 oleh POM TNI di Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat dilaksanakan secara bergiliran di jajaran POM TNI dari tanggal 14-16 September 2016. Pada hari pertama melaksanakan evaluasi di Pomdam Jaya, hari kedua di Pomal Lantamal 3 Jakarta dan hari ketiga di Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma. Operasi Yustisi oleh Polisi Militer di jajaran TNI dilaksanakan dalam rangka penegakkan hukum agar prajurit TNI patuh dan taat pada aturan hukum yang berlaku.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel