Berita

Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional Ke Lanud Adisutjipto

Dibaca: 22 Oleh 04 Jun 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional mengadakan kunjungan kerja di Lanud Adisutjipto, Jum’at (4/6). Kedatangan tim independen ini diterima langsung Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja di Ruang Rapat Wing Pendidikan Terbang. Turut hadir dalam acara penerimaa Komandan Wing Pendidikan Terbang, para Kepala Dinas, Kepala Rumah Sakit, Komandan Skadik serta para Kepala Seksi di lingkungan Lanud Adisutjipto.

Dalam kunjungan kerja di Lanud Adisutjipto, Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional didampingi 5 personel dari TNI yaitu 2 orang dari Mabes TNI dan 3 orang dari Mabes Angkatan Udara. Sementara tim sendiri terdiri dari 3 orang anggota dan 1 ketua tim yaitu Ibu Sony Endah. Tim yang terdiri dari bidang manajemen, hukum dan ekonomi ini berasal dari Universitas Indonesia dan merupakan mitra kerja dari Kementrian Pertahanan.

Menurut salah satu personel pendamping, Kolonel Nav Yoyok, maksud kunjungan kerja Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional ke Lanud Adisutjipto ini adalah dalam rangka melihat kinerja di Wing Pendidikan Terbang yang merupakan salah satu lembaga pendidikan di lingkungan TNI. “Pemilihan obyek kunjungan dilakukan secara acak,” tegasnya.

Baca juga:  TNI AU Segera Miliki SMA Unggulan Kedirgantaraan

Pada kesempatan tersebut Komandan Wing Pendidikan Terbang, Kolonel Pnb F. Indrajaya memaparkan tentang struktur dan kinerja organisasi di Wing Pendidikan Terbang. Menurutnya Wing Pendidikan Terbang adalah lembaga pendidikan yang telah terbukti memberikan andil dalam menyiapkan perwira penerbang handal yang ikut menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Komandan Lanud Adisutjipto mengharapkan melalui kunjungan kerja ini, Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional mendapat masukan dan gambaran yang obyektif tentang kinerja personel di Wing Pendidikan Terbang khususnya maupun kinerja personel Lanud Adisutjipto.

Selama berada di Yogyakarta, Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional tidak hanya mengunjungi Wing Pendidikan Terbang di lanud Adisutjipto saja, namun tim juga akan melaksanakan kunjungan di Akademi Militer Magelang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel