Berita

TIM INSPEKTORAT KOOPSAU I SELESAI WASRIK DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 3 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Selama tiga hari tim Inspektorat Komando Operasi TNI AU I (Itkoopsau I) beranggotakan empat orang dipimpin Kol. Sus A. Nasser Ras ,SH.,MM.,MH., telah melakukan kegiatan pengawasan dan pemeriksanaan (wasrik) terhadap pelaksanaan administrasi dan kegiatan di jajaran Lanud Suryadarma. Dalam sambutannya pada exit briefing, Kol. Nasser, Jumat, (11/9) di ruang rapat menyatakan kegiatan wasrik merupakan mata rantai kegiatan organisasi dan kegiatan rutin tahunan untuk meluruskan pelaksanaan sistem dan metode di satuan, pertanggungjawaban keuangan dan koperasi, melihat perkembangan satuan dan lainnya.

 

Di tambahkan melalui wasrik, kegiatan pengawasan melekat dari pimpinan TNI AU dapat ditegakkan di satuan agar mencegah timbulnya sikap kesewenang-wenangan, menumbuhkan efektifitas, efisiensi dan disiplin anggaran dan lainnya. Sementara itu, Kol Kes Dr Doly RD Kaunang anggota tim mengungkapkan beberapa temuannya seperti tingkat kesiapan jasmani awak pesawat di Skadron Udara 7 yang cenderung baik. Kemudian dalam bidang kesehatan diharapkan anggota Rumah Sakit Lanud Suryadarma dapat memberdayakan diri dalam pelayanan masyarakat umum. Sedangkan dalam hal sarana prasarana yang mengalami peningkatan adalah berhasil direnovasinya perpustakaan Lanud Suryadarma yang representatif.

Baca juga:  Dankorpaskhas : ”Jadikan kemampuan sebagai landasan bertindak”

 

Sementara itu Danlanud Suryadarma Kol Pnb Widiantoro, MBA menilai kedatangan tim Itkoopsau I ke Lanud Suryadarma merupakan mitra dan bukanlah dianggap sebagai momok dalam organisasi. Hal ini berkaitan dengan tugas-tugasnya yang mampu melihat hal-hal yang tidak terlihat maupun disadari oleh staf yang ada di Lanud Suryadarma. Dengan demikian peran tim inspektorat sangat penting untuk kembali meluruskan hal-hal yang belum pada tempatnya dalam keseluruhan kinerja di lingkungan Lanud Suryadarma.

 

Tim Itkoopsau I selanjutnya membawa hasil wasrik tersebut ke Jakarta dan salinannya juga diberikan kepada Danlanud Suryadarma. Selanjutnya tim mohon pamit untuk kembali ke Jakarta.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel