Berita

Tim Investigasi Kunjungi TKP Aksi Demo Warga Sarirejo

Dibaca: 8 Oleh 29 Agu 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tim investigasi TNI AU yang dipimpin Danpom Koopsau I Kolonel POM Bambang Seno dan tim investigasi dari Mabes TNI yang dipimpin Kolonel Infantri Fauzi, Sabtu (20/8) sudah mulai bekerja guna mendalami permasalahan yang terjadi di lapangan, terkait bentrokan yang terjadi antara anggota Lanud Suwondo dengan warga Sarirejo beberapa waktu yang lalu. Tim bekerja dengan mendatangi beberapa tempat kejadian perkara, baik ke satuan TNI AU, ke pemukiman warga dan mengunjungi wartawan yang jadi korban luka.

Kedatangan tim investigasi tersebut adalah bukti keseriusan TNI AU dalam menangani kasus tersebut, TNI AU akan selalu terbuka dalam mengungkap fakta yang sebenarnya terjadi di lapangan. Siapapun yang terbukti bersalah tentunya harus mendapat sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku baik oknum prajurit TNI AU sendiri maupun warga masyarakat yang melakukan aksi kekerasan dan tindakan provokatif”, tegas Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. kepada Kapen Koopsau I Letkol Sus Nedi Yufrinal di ruang kerjanya, Jumat (18/8).

Baca juga:  Bimbingan Teknis Pembuatan Laporan Lakip Jajaran TNI Se-Jakarta

Aksi demo warga Sarirejo yang anarkis dengan melempari anggota TNI AU yang berjaga-jaga menjadi titik awak bentrok, situasi tidak terkendali dan berlangsung dengan spontan dan cepat. Puluhan aparat, beberapa warga dan dua orang jurnalis mediapun ikut menjadi korban dalam insiden bentrokan tersebut. Dalam konferensi persnya, TNI AU telah menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat dan dua jurnalis yang ikut terluka.

Pangkoopsau I berharap, agar semua pihak ikut membantu tim investigasi dan biarkanlah dulu tim investigasi bekerja, guna mendalami dan mengungkap apa yang sebenarnya terjadi di lapangan. “Kita tunggu hasil kerja tim investigasi dan ini adalah bukti keseriusan TNI AU dalam menangani masalah ini”, pungkas Pangkoopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel