Berita

TIM IRKODIKAU LAKSANAKAN PEMUTAKHIRAN DATA DI WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 4 Oleh 11 Des 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Tim Inspektorat Komando Pendidikan Angkatan Udara (Irkodikau) yang diketuai Irkodikau Kolonel Pnb Emanuel Sugiharto melaksanakan pemutakhiran data di Wingdiktekkal. Selasa (11/12) dan diterima secara langsung Komandan Wingdiktekkal di ruang rapat Mako Wingdiktekkal, Kalijati.

“Kami merasa terhormat dengan kedatangan tim Irkodikau, karena dengan kunjungan ini kami dapat menyampaikan realisasi hasil rekomendasi yang lalu, sehingga dapat ditidaklanjuti untuk diteliti serta check and recheck kembali.”, jelas Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc saat memberikan sambutan.

Lanjut dikatakan bahwa Wingdiktekkal selalu terbuka dalam menerima saran atau rekomendasi baik secara fisik maupun administrasi terhadap hasil pengawasan dan pemeriksaan tim Irkodikau. “Ini merupakan bentuk pembinaan terhadap satuan jajaran Kodikau, khususnya Wingdiktekkal. Melalui kegiatan seperti ini, kami dapat meminimalisir kekurangan yang ada atau menuntaskannya, sehingga menjadi masukan dalam menyusun program kerja di tahun anggaran berikutnya.”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Irkodikau mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui tingkat penyelesaian dari satuan kerja terhadap saran rekomendasi hasil pemeriksaan Irkodikau, Irjenau dan BPK RI. “Pemutakhiran data ini adalah upaya perbaikan yang dilaksanakan oleh Wingdiktekkal berdasarkan saran rekomendasi dari tim wasrik Irkodikau.”, lanjutnya.

Dikatakannya bahwa kedepan peran Inspektorat bukan lagi sebagai watchdog atau anjing penjaga melainkan sebagai konsultan dan pendamping dalam memberikan saran atau mendorong perbaikan-perbaikan. “Bahkan dapat menuju peran catalyst, yaitu meningkatkan struktur dan praktek tata kelola yang baik sehingga tercipta quality assurance.”, tegasnya.

Kegiatan pemutakhiran data ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari. Dalam kegiatan ini, Irkodikau didampingi Mayor Kal Charles dan Mayor Tek Wilis sebagai Perwira pemeriksa (Parik).

Baca juga:  Memperingati HUT WARA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel