Berita

TIM ITJEN KEMHAN WASRIK DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 3 Oleh 09 Mei 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan menerima kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal Kementrian Pertahanan di Mako Baru Lanud Surabaya, Selasa (8/5).

Sejalan dengan tuntutan tertib administrasi dan transparansi dewasa ini, khususnya Lanud Surabaya berupaya mengikuti perkembangan yang menjadi kebijakan Pemerintah RI terhadap penegakan aturan terkait dengan keuangan.

“Kami berusaha agar semua program dan anggaran Lanud Surabaya kami dupayakan memenuhi tuntutan ketentuan dan aturan yang berlaku di lingkungan Kementrian / Lembaga,” demikian awal prakata komandan Lanud Surabaya yang disampaikan saat menerima Tim Itjen Kemhan.

Lebih lanjut dikatakannya, kebijakan yang dicanangkan Panglima TNI terhadap pengelolaan keuangan Negara yakni terselenggaranya laporan keuangan sesuai Sistem Akuntansi Keuangan (SAK), guna mewujudkan Sistem Akuntansi Instansi (SAI) tersebut tentunya harus sesuai dengan ketentuan yang ada guna mendorong tercapainya Opini Wajar Tanpa pengecualian.

“Kebijakan tersebut memang merupakan tuntutan dari Sistem Akuntasi Keuangan yang telah diberlakukan kepada semua Departemen yang menggunakan dana APBN, tidak terkecuali untuk TNI,” tambahnya.

Dalam kunjungan ini, Tim Wasrik Itjen Kemhan dipimpin oleh Sekretaris Itjen Kemhan RI Laksamana Pertama TNI Drs Sugianto MM selaku pengendali Tim beserta 7 orang anggota lainnya yang terdiri dari para auditor Madya bidang Umum, logistik, penyusun program kerja bidang pengadaan serta bidang analisa.

Hal-hal yang akan mendapatkan pengawasan dan pemeriksaan dari Tim Itjen Kemhan adalah bidang Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) tentang evaluasi program kerja tahun 2011 dan rencana kerja 2012 tentunya dalam hal tertib administrasi.

Baca juga:  Koopsau I Gelar Latihan Kesiapsiaggaan Kotamaops TNI di Lanud Supadio

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel