Berita

Tim Itjen TNI Lakukan Wasrikap di Kohanudnas dan Jajaran

Dibaca: 17 Oleh 19 Mar 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Tim Wasrik Itjen TNI yang dipimpin Kolonel Adm Eddy Kusnadi, S.Sos bersama rombongan diterima Inspektur (Ir) Kohanudnas Marsma TNI B.P.L Tobing, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Fahru Zaini, SH MDS dan para pejabat Kohanudnas, di ruang rapat Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Kamis (19/3). Tim Itjen TNI akan melakukan pemeriksaan dan pengawasan lengkap periode semester I TA. 2015 terhadap kinerja organisasi serta perbendaharaan di Kohanudnas beserta jajarannya selama dua hari.

Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sambutan tertulis yang dibacakan Irkohanudnas Marsma TNI B.P.L Tobing mengatakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) sebagai sarana untuk melihat kembali, sejauh mana program kerja yang telah direncanakan dapat dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan, atau apakah masih terdapat permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaan program kerja tersebut, karena pada dasarnya kunjungan wasrik ini, lebih dititik beratkan sebagai sarana Management Control atas pelaksanaan program kerja.

Lebih lanjut Pangkohanudnas menyampaikan apabila terdapat kendala, hambatan, permasalahan apa saja yang timbul, dan seberapa besar pengaruhnya terhadap pencapaian tugas, serta bagaimana cara mencari solusinya, sehingga hal tersebut nantinya dapat dijadikan sebagai bahan masukan bagi pimpinan dalam menyusun program kerja di tahun anggaran berikutnya, sehingga tugas-tugas dimasa mendatang akan lebih optimal.

Baca juga:  DEPOHAR 20 LANUD IWJ MEREBUT JUARA LOMBA KARYA CIPTA TEKNOLOGI DAN KARYA TULIS ILMIAH

Sementera itu Ketua Tim Wasrik Itjen TNI Kolonel Adm Eddy Kusnadi, S.Sos dalam sambutan pengantar wasriknya menyampaikan maksud dan tujuan Wasrik adalah untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan kegiatan program kerja dan anggaran khususnya TA 2014 dan TW I TA 2015 yang telah dilaksanakan apakah sesuai dengan perencanaan yang dibuat berdasarkan unsur 2K 3E (Ketaatan, Ketertiban, Efektif, Efesien dan Ekonomis) serta apakah penyelenggaraan akuntansi dan penyajian laporan keuangan/anggaran sesuai dengan Sistem Akutansi Instansi (SAI) dan pengakuan pengukuran dan pelaporan transaksi sesuai dengan Standar Akutansi Pemerintah (SAP) sehingga dapat menghasilkan LK yang berkualitas.

Lebih lanjut dikatakannya hasil dari pengamatan terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh satker-satker di tingkat balakpus maupun KO/Sat UO Mabes TNI/Angkatan terlihat adanya upaya untuk meningkatkan kinerja dengan melakukan berbagai langkah perbaikan dan pembenahan disegala bidang. Hasilnya dapat kita rasakan bersama yaitu bahwa laporan Keuangan Kemhan dan TNI TA 2013 telah mendapatkan opini dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Untuk itu mari momentum ini kita jadikan sebagai pendorong untuk bekerja lebih keras, agar dimasa yang akan datang opini WTP bisa kita pertahankan, Ujarnya.

Baca juga:  DANWINGDIKUM TUTUP DIKLATSARJEMEN ASN TNI AU GOL III A-8

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel