Berita

TIM ITJENAU ADAKAN WASRIK DI LANUD PADANG

Dibaca: 4 Oleh 24 Jan 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenau yang di pimpin oleh Ketua Pengendali Irbinsumda Marsekal Pertama TNI Warsono dan Ketua Tim Kolonel POM Yusriyal beserta 4 orang anggota, melakukan pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Padang selama empat hari dari tanggal 24 Januari hingga 28 Januari 2012. Sebelum melakukan pengawasan dan pemeriksaan ke beberapa obyek pemeriksaan Tim Itjenau diterima Komandan Lanud Padang Letkol Pnb Fairlyanto, ST bersama staf dan seluruh perwira bertempat di ruang rapat Komandan Lanud Padang, Selasa (24/1).

Ketua Pengendali Wasrik Itjenau Marsekal Pertama TNI Warsono dalam sambutan pengantarnya mengatakan maksud dan tujuan melaksanakan pengawasandan pemeriksaan (Wasrik tahun anggaran 2012) di Lanud Padang bukan untuk mencari kesalahan, namun untuk melihat secara langsung apakah Lanud Padang dalam melaksanakan program kerja tahun anggaran 2011. Dari pelaksanaan beberapa program sudah berjalan sesuai dengan aturan, prosedur dan langkah-langkah yang telah ditentukan, dan apabila ada kendala atau hambatan akan dicarikan jalan keluar. Menyinggung tentang disiplin anggota di Lanud Padang, sudah tidak ada lagi bagi personel Lanud Padang yang melakukan pelanggaran terlebih lagi terseret dalam kasus narkoba pasti akan di tindak tegas. Untuk menghindari kesalahan sekacil apapun hendaknya peran para perwira untuk aktif ambil bagian dalam pengawasan di setiap kegitan bagi anggotanya, apabila fungsi pengawasan bisa di laksanakan dengan baik dan benar berbagai pelanggaran yang akan terjadi dapat di cegah sedini mungkin tegasnya.

Baca juga:  PENGECEKAN ASET TANAH DI LANUD SUPADIO

Sementara Komandan Lanud PadangLetkol Pnb Fairlyanto, ST dalam sambutannya menyampaikan paparan tentang pelaksanaan program kerja Lanud Padang tahun anggaran 2011.Dalam kegiatan wasrik di Lanud Padang sangat mengharapkan adanya temuan-temuan dari Tim Wasrik. Dari hasil temuan yang ada di dalam pemeriksaan tentu saja sangat bermanfaat untuk membantu Lanud Padang, baik dalam melengkapi aturan-aturan yang belum dilaksanakan atau dalam memecahkan masalah yang ada, sehingga akan membantu pemecahannya. Menyinggung tentang pembinaan disiplin bagi anggota Lanud Padang, sudah melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untukmeningkatkan moral dan aklaq bagi prajurit Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang. Berbagai kegiatan keagamaan terus gencar dilaksanakan saat ini seperti pada malam Ju’mat di laksanakan yasinan bersama di masjid , shalat shubuh berjamaah dan menyantuni anak yatim jelasnya.

Selama empat hari Tim Wasrik Itjenau melakukan kegiatan antara lain melakukan pemeriksaan beberapa obyek seperti bidang operasi, logistik, personil, bidang khusus, penyerapan anggaran, perbendaraan, inventarisasi. koperasi dan aset-aset Lanud Padang yang di kerjasamakan dengan pihak ketiga.

Baca juga:  LANUD PADANG KUNJUNGI PANTI ASUHAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel