Berita

TIM ITJENAU KUNJUNGI LANUD SUPADIO

Dibaca: 3 Oleh 20 Jan 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos melaksanakan rapat dalam rangka kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenau tahun 2012 kepada para pejabat atau Kasi keatas di lingkungan Lanud Supadio di ruang Malanud Supadio, Kamis (19/1). Rapat yang dihadiri sekitar 35 perwira bertujuan untuk membahas kedatangan Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Udara (Itjenau), yang akan melakukan Wasrik di Lanud Supadio selama lima hari, mulai 6 sampai dengan 10 Februari mendatang. Wasrik merupakan salah satu tugas Itjenau sebagai pembantu Kepala Staf Angkatan Udara dalam menjamin terlaksananya seluruh kebijakan yang telah ditetapkan, juga merupakan fungsi manajemen untuk mengontrol dan melihat sejauh mana pelaksanaan program kerja yang dilaksanakan selama ini.

Diawal arahannya Danlanud mengatakan maksud dan tujuan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan yakni untuk menilai sampai sejauhmana pencapaian program yang telah dilaksanakan dan direncanakan dengan berpedoman kepada 2-K (Ketaatan dan Ketertiban) dan 3-E (Efektif, Efisien dan Ekonomis) sesuai dengan anggaran yang tersedia. Sedangkan sasaran diarahkan pada pelaksanaan fungsi manajemen dalam lingkup tugas Lanud Supadio serta pelaksanaan program kerja tiap satker di tahun anggaran 2011, juga tidak ketinggalan pelaksanaan pengawasan melekat tertib administrasi, tertib hukum dan disiplin serta tindak lanjut temuan Wasrik yang lalu.

Baca juga:  Rumah Serda Amat Sumatri Wakili Lanud Supadio pada Perlombaan Rumah Sehat Tingkat Dharma Pertiwi Kalbar

Menyinggung kedisiplinan Danlanud menyampaikan, bahwa para perwira harus menjadi contoh atau teladan bagi seluruh anggota. Selain itu para perwira tersebut harus berani menegur anggotanya apabila mereka melakukan pelanggaran dan mengarahkan mereka kepada hal-hal yang baik. Dan ini merupakan konsekuensi dari pangkat maupun jabatan yang kita emban, tegas Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel