Berita

Tim Itjenau Laksanakan Wasrik di Lanud Palembang

Dibaca: 4 Oleh 22 Feb 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tim Wasrik Itjenau dipimpin Irops Itjenau, Marsma TNI Agoes Haryadi, selaku Pengendali Tim Wasrik dan Irdalog Itjenau, Kolonel Tek Sujatmiko GS, M.Sc. selaku Ketua Tim beserta Anggota Tim tiba di Lanud Palembang untuk melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan. Rombongan diterima Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Kolonel Pnb Ronald Siregar, ST., para Kadis dan Perwira Staf di ruang Binayuda, Senin (22/2).

Dalam entry briefing menerima kunjungan kerja Tim Wasrik Itjenau tersebut Danlanud menyampaikan paparan tentang Lanud Palembang. Pada kesempatan sama Pengendali Tim Wasrik Itjenau, Marsma TNI Agoes Haryadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Itjenau adalah bertugas membantu Kasau dalam menyelenggarakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan di seluruh satuan kerja di lingkungan TNI AU, dimana salah satunya adalah Lanud Palembang. Dan kegiatan wasrik ini diharapkan dapat mendeteksi lebih awal, atas kemungkinan adanya masalah, hambatan dan kesalahan oleh audit terhadap temuan tim eksternal audit baik dari Itjen TNI, Itjen Kemhan maupun BPK RI. Sehingga diharapkan hasil temuan wasrik dapat dijadikan sebagai umpan balik dan kontribusi bagi Lanud Palembang khususnya.

Baca juga:  Atlet Doojang Taekwondo Yonko 462 Paskhas Raih Medali di Kejuaraan Gewiin Malaysia

Oleh karena itu dalam pelaksanaan tugas Wasrik, Tim Itjenau diharapkan dapat mengetahui sampai sejauh mana kegiatan tugas dan fungsi Lanud Palembang dalam merealisasikan pencapaian Program Kerja dan Anggaran TA 2015, dengan berpedoman pada prinsip Ketaatan dan Ketertiban (2-K), serta Efektif, Efisien, dan Ekonomis (3-E), dan mampu mendeteksi setiap kemungkinan timbulnya permasalahan, hambatan dan penyimpangan terhadap program kerja sejak tahap perencanaan sampai dengan tahap pelaporan dengan tepat waktu sesuai dengan norma, ketentuan dan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku.

Dan kepada Lanud Palembang diharapkan juga dapat memberikan informasi dan data-data secara akurat, detail, terbuka dan menyampaikan apa adanya kepada tim Wasrik sehingga nantinya akan didapatkan hasil Wasrik yang dapat membantu kemajuan Lanud Palembang kedepan dan dapat dipertanggung-jawabkan. Kerjasama serta keterbukaan antara para pejabat/staf Lanud Palembang dengan Tim Itjenau sebagai mitra kerja sangat diperlukan, sehingga apabila terdapat permasalahan yang menonjol dan berpotensi mengganggu kinerja satuan, segera diketahui oleh pimpinan TNI AU, sebagai masukan dalam menentukan kebijakan selanjutnya. Dengan demikian pelaksanaan tugas selanjutnya akan semakin tertib, teratur dan lancar disertai perubahan ke arah yang lebih baik guna meningkatkan kemampuan dan pembangunan kekuatan di jajaran TNI AU dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI AU kedepan.

Baca juga:  1 Sapi di Qorbankan di Lanud SIM

Direncanakan Tim Itjenau akan melaksanakan wasrik selama sepekan mulai tanggal 22 hingga 26 Februari 2016 mendatang dengan sasaran ; Bidang Operasi dan Latihan, Bidang Khusus, Bidang Personel, Bidang Logistik dan Bidang Keuangan. (Pentak Lanud Palembnag).

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel