Berita

Tim Itjenau Lakukan Wasik di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 11 Oleh 20 Mar 2017Tidak ada komentar
Tim Itjenau Lakukan Wasik di Lanud Roesmin Nurjadin
#TNIAU 

“Dari kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) akan dapat diketahui apakah program yang direncanakan telah berjalan dengan benar, tentunya juga sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada, sehingga dapat dikatakan bahwa wasrik merupakan sebuah ajang evaluasi terhadap kinerja satuan”, demikian disampaikan Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi saat Entry Briefing Wasrik Itjenau di Lanud Rsn, Senin (20/3).

Ditambahkan oleh Danlanud, pengawasaan dan pemeriksaan merupakan salah satu bentuk dari fungsi controlling, yang digunakan untuk mengetahui keberhasilan kinerja sebuah organisasi atas program-program yang telah direncanakannya.

“Dari kegiatan ini kami mengharapkan adanya koreksi ataupun feedback yang bersifat konstruktif apabila nantinya memang diketemukan adanya permasalahan yang dihadapi ataupun penyimpangan terhadap peraturan yang berlaku, sehingga kinerja lanud Roesmin Nurjadin ke depan dapat meningkat kualitasnya”, lanjut Danlanud.

Sementara itu Irops Itjenau Marsma TNI Agus Haryadi selaku pengendali tim mengatakan bahwa dalam melakukan wasrik, tim bertujuan untuk membantu satuan dalam meningkatkan kinerja agar menjadi lebih baik, karena sebenarnya wasrik memberikan kontribusi terhadap kemajuan satuan kerja di masa datang.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD ABD SALEH OPEN HOUSE IDUL FITRI

“Tolok ukur keberhasilan dari sebuah satuan adalah dapat memenuhi kriteria 2K yaitu Kepatuhan dan Ketaatan dalam melaksanakan ketentuan dan juga 3E yaitu sasaran yang ingin dicapai sudah Efektif, Efisien dan Ekonomis”, tambahnya.

Rencananya tim akan melaksanakan kegiatan wasrik di Lanud Rsn selama lima hari hingga Jum’at (24/3) mendatang, di seputar bidang operasi, personel, logistik, serta bidang khusus.

Turut hadir dalam entry briefing para Kepala Dinas, Komandan Satuan serta perwira staf Lanud Roesmin Nurjadin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel