Berita

Tim Itjenau Lakukan Wasrikap di Kohanudnas dan Jajaran

Dibaca: 5 Oleh 29 Apr 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kas Kohanudnas Marsekal Pertama TNI Supriharsanto didampingi Irops Itjenau Marsma TNI Herry Irsal membuka acara Taklimat Awal pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikap) Kohanudnas dan jajarannya, yang di laksanakan di ruang rapat Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (27/4).

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kas kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto mengatakan bahwa kegiatan wasrik yang dilaksanakan secara rutin ini, menandakan bahwa fungsi pengawasan dan pemeriksaan berperan serta di dalam setiap proses, baik diawal maupun diakhir dari setiap kegiatan organisasi TNI, dengan cara menerapkan manajemen modern yang bercirikan proses perencanaan yang tepat, pelaksanaan yang teratur dan pengawasan yang berkelanjutan. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya mencegah kemungkinan terjadinya disfungsi mekanisme kerja, terutama yang berkaitan dengan permasalahan anggaran.

Sementara itu, Irjenau Marsda TNI Sumarno dalam sambutan tertulis yang dibacakan Irops Itjenau Marsma TNI Herry Irsal mengatakan sesuai dengan Peraturan Kasau Nomor 23 tahun 2013 tanggal 30 Juli 2013 tentang POP Itjenau, bahwa Itjenau bertugas membantu Kasau di bidang pengawasan dan pemeriksaan umum serta pengawasan dan pemeriksaan umum serta pengawasan dan pemeriksaan umum dan perbendaharaan terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib hikum, administrasi dan tertib tindak di bidang pembinaaan kesiapan operasi dan pembangunan kekuatan di jajaran TNI Angkatan Udara dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Dissurpotrudau Menerima Kunjungan Mahasiswa UGM Stargis

Lebih lanjut dikatakannya, Tim Itjenau dalam melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan diharapkan dapat mendeteksi lebih awal, atas kemungkinan adanya masalah, hambatan, penyimpangan terhadap program kerja yang diawali dengan perencanaan sampai dengan pelaksanaan sesuai dengan waktu yang ditetapkan, dan yang terpenting adalah agar kesalahan serupa tidak diulang lagi, sehinggga kerugian yang lebih besar tidak perlu terjadi. Jadi pemeriksaan ini tidaklah seseram apa yang dirasakan kita selama ini, karena mind setnya Itjen saat ini sudah berubah, itjen saat ini bukan sebagai “monster” tetapi sebagai mitra yang bertujuan untuk mencari solusi penyelesaian masalah-masalah yang selama ini terjadi. Untuk mengatasi semua ini kuncinya adalah kita harus tetap patuh pada perasturan dan tata tertib Administrasi, tegasnya.

Kegiatan Wasrik tim Itjenau di Kohanudnas dan jajaran akan dilaksanakan dari tanggal 27 April sampai 13 Mei 2015. Pada taklimat awal tersebut dihadiri Kas Kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto, Irops Itjenau marsma TNI Herry Irsal, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Fahru Zaini S.H, MDS, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Tatang Herliansyah, tim Wasrik Itjenau serta para pejabat Kohanudnas.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Lapangan Benteng Medan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel