Berita

Tim Itkoopsau I Melaksanakan Wasrikkap Di Lanud Soewondo

Tim Itkoopsau I Melaksanakan Wasrikkap Di Lanud Soewondo
#TNIAU 

TNI AU.   Tim Wasrikkap Itkoopsau I melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaann lengkap di Lanud Soewondo. Rombongan diterima oleh Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., beserta para perwira staf bertempat di ruang Suryadarma Mako Lanud Soewondo. Senin (4/11/2019).

Komandan Lanud Soewondo pada acara Entry Briefing, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Irkoopsau I, Kolonel Tek Cahyo Tursiono, S.E., beserta rombongan, dan meminta kepada seluruh pejabat dan personel Lanud Soewondo untuk mendukung tugas wasrik  yang dilaksanakan di Lanud Soewondo agar dapat berjalan dengan lancar dan baik. Kedatangan tim wasrik Itkoopsau I adalah selain untuk ajang silaturahmi juga menjadi sarana evaluasi  kinerja  Lanud Soewondo T.A 2019 dari TW I hingga TW III, dan hal ini merupakan kesempatan yang berharga guna memperbaiki kinerja kedepan.

Lebih lanjut Danlanud Soewondo menyampaikan bahwa “Dari kegiatan Wasrik yang dilaksanakan, akan dapat di ketahui permasalahan-permasalahan yang ada, termasuk juga berbagai kegiatan yang sudah, sedang maupun akan dilaksanakan oleh Lanud Soewondo beserta satuan jajarannya. Untuk itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada Irkoopsau I dan seluruh Tim Wasrikkap, besar harapan kami, kiranya kedatangan Tim Wasrik Itkoopsau I menjadi pemacu semangat bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja dan pencapaian sasaran sesuai tugas Lanud Soewondo.”

Danlanud juga mohon kepada Tim Wasrikkap Koopsau I, disamping melihat prosedur, mekanisme  dan peraturan-peraturan yang berkaitan  dengan  kegiatan, juga perlu kiranya untuk  melakukan  pengkajian tentang tingkat efektifitas dan efisiensi kegiatan yang telah dilaksanakan Lanud Soewondo. Meskipun selama ini kami telah berusaha dan bekerja  dengan  baik, namun kami menyadari masih terdapat  kekurangan, baik dalam penafsiran maupun aplikasi terhadap peraturan-peraturan yang ada. Oleh karena itu, dengan adanya kunjungan kerja Wasrikkap Itkoopsau I ini, saya nilai sangatlah penting sebagai langkah positif dalam rangka mewujudkan tertib administrasi dan tertib kerja yang muaranya untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilias satuan, sehingga kedepan kinerja Lanud Soewondo dapat mencapai hasil yang lebih optimal, kata Danlanud.

Dikesempatan yang sama Irkoopsau I Kolonel Tek Cahyo Tursiono, S.E., selaku pengendali dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik dilaksanankan bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana pencapaian program kerja yang telah direncanakan dan dilaksanakan sesuai anggaran yang tersedia dengan berpedoman kepada 2K (Ketaatan dan kepatuhan) terhadap peraturan serta ketentuan hukum yang  berlaku dan 3E (efektif, efisien dan ekonomis), efektif dan efisien dalam waktu pelaksanaan kegiatan, serta ekonomis dalam penggunaan anggaran.

Selanjutnya Irkoopsau I mengatakan bahwa Itkoopau I sebagai pengawas internal jangan dipersepsikan akan mencari kesalahan atau menurunkan prestasi kerja satuan bahkan mendeskreditkan Lanud, namun Itkoopsau I fungsinya adalah sebagai assurance dan consulting. Assurance (meyakinkan) bahwa kinerja Lanud telah dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Consulting (konsultasi) yaitu memberikan pengarahan dan petunjuk untuk menghindari terjadinya kelalaian dan kemungkinan penyimpangan yang dapat merugikan satuan kerja serta meminimalisir temuan ekternal audit, kata Irkoopsau I.

Acara berikutnya mendengar penyampaian paparan dari Danlanud dan dilanjutkan dengan pendalaman materi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel