Berita

TIM JAWA TIMUR JUARAI TURNAMEN DANLANUD CUP

Dibaca: 27 Oleh 26 Mar 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 112 Sekolah Sepak Bola (SSB) se Jawa Bali ambil bagian dalam Turnamen Danlanud Cup II yang dibuka oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto dihadiri oleh Pangdiv 2 Kostrad Malang, Bupati Malang, Walikota Malang dan Batu serta para pejabat Muspida se-Malang Raya bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh (25/3).

Turnamen berlangsung selama 3 hari yang dimulai tanggal 23 Maret sampai dengan 25 Maret 2012 merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-66 TNI Angkatan Udara di Lanud Abd Saleh. Kejuaraan tersebut diikuti oleh 64 Club SSB untuk kelahiran tahun 1998 dan 48 Tim yang berisikan pemain kelahiran yang lahir pada tahun 2000 dengan memakai sistem gugur dan setengah kompetisi dan dilaksanakan ditiga tempat, selain Stadion Dirgantara, pertandingan di laksanakan di Lapangan Batalyon Paskhas 464 dan Lapangan Tititk Muat Lanud Abd Saleh.

Komandan menegaskan bahwa pembinaan usia dini cukup penting untuk kemajuan sepak bola di tanah air, maka kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun dengan demikian diharapkan akan muncul bibit-bibit baru pemain sepak bola yang handal, yang nantinya dapat memajukan sepak bola nasional untuk di lingkup nasional maupun internasional. Pesan Komandan di dalam turnamen ini semua peserta harus sportif tidak boleh saling menjegal serta galang kebersamaan dan persaudaraan sehingga selama pelaksanaan turnamen ini dapat berlangsung dengan baik.

Dalam turnamen ini sebagai juara umum dimenangkan oleh tim dari Jawa Timur masing-masing untuk kelahiran 2000 usia 12 tahun sebagai juara pertama SSB dari SKB Budo Jombang, kemudian Mitra Malang sebagai juara II disusul Tim Areis Putra Pasuruan sebagai juara III dan juara IV dari SSB Putra Dewa Malang.

Sementara kelompok kelahiran 1998 usia 14 tahun dimenangkan oleh SKB Kediri, juara II HBS Surabaya, kemudian Tim Mitra Malang juara III dan terakhir Tim Satria Ngunut Tulung Agung sebagai juara IV.

Walau diakhir pertandingan sempat diguyur hujan lebat namun tidak membuat surut para pemain. Pertandingan tetap berlangsung meriah dan berjalan dengan baik dan aman. Turnamen ditutup Komandan Lanud Abd Saleh dilanjutkan dengan penyerahan Piala Danlanud Cup kepada juara umum dan pemberian penghargaan kepada para juara lainnya.

Baca juga:  Upacara Mingguan di Depohar 30

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel