TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tim Kajian Daerah Setjen Wantanas Kunjungi Lanud Haluoleo

By 15 Mar 2019 Berita
IMG_6498

TNI AU. Lanud Haluoleo, Kamis (14/3) menerima Kunjungan Tim Dewan Pertahanan Nasional (Wantanas) yang dipimpin oleh Marsda TNI DR. Sungkono Sanusi Anwar, SE, M.Si (Deputi Pengembangan Setjen Wantanas) Selaku Penanggung Jawab Kajida, dengan Ketua Tim Brigjen TNI Mundasir, S.IP, MM, NDC, (Pembantu Deputi urusan Hankam Kedeputian Pengembangan Wantanas), dan anggota tim Kolonel Inf Joko Setyo Putro (Analis Kebijakan bidang pengembangan militer dan Kepolisian Kedeputian Pengembangan Wantanas), Kolonel Lek Ir. Yufie Syafari. (Analis Kebijakan bidang pengembangan mobilisasi dan Demobilisasi Kedeputian Pengembangan Wantanas), Kolonel Laut Dwi Ari Purwanto, M.Pd. (Analis Kebijakan bidang pengembangan Bela Negara Kedeputian Pengembangan Wantanas) dan Kolonel Tri Setyono Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Pertahanan RI di Sultra.

Kegiatan Tim Kajida Setjen Wantanas dilaksanakan di ruang rapat Mako Lanud Haluoleo yang di Hadiri oleh Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M. dan seluruh Perwira Lanud Haluoleo.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Komandan Lanud Haluoleo yang di lanjutkan dengan Paparan mengenai kesiapan dan permasalahan Lanud Haluoleo dalam mendukung pelaksanaan operasi dan latihan serta pemberdayaan wilayah pertahanan dan kesiapan dalam membantu pemerintah daerah dalam tugas OMSP.

Pada sambutan dan arahannya Marsda TNI DR. Sungkono Sanusi Anwar, SE, M.Si. mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kunker Tim Kajida Setjen Wantanas di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk melaksanakan kajian daerah untuk menggali Potensi Nasional sebagai upaya kita melaksanakan Bela Negara.

Dikatakan juga bahwa ,” Bela Negara memiliki Spektrum yang Luas, dimana Bela Negara merupakan Tanggung Jawab kita semua untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Tim Kajian Daerah Setjen Wantanas Kunjungi Lanud Haluoleo