Berita

Tim Karate Puspomau Ikuti Kejuaraan Karate Terbuka Piala Kakanwil Bea Cukai Jawa Barat

Dibaca: 54 Oleh 06 Jan 2020Januari 8th, 2020Tidak ada komentar
Tim Karate Puspomau Ikuti Kejuaraan Karate Terbuka Piala Kakanwil Bea Cukai Jawa Barat
#TNIAU 

TNI AU.  Di Gedung Padjajaran Bogor Jumat, 3 Januari 2020. Tim Karate Puspomau berjumlah 4 orang Atlit, kejuaraan tersebut juga diikuti oleh para karateka seluruh jawa barat dan DKI Jakarta berjumlah 700 peserta dari 27 Kontingen. Kejuaraan karate tersebut bertajuk Kejuaraan Karate Terbuka Piala Kakanwil Bea Cukai Jawa barat.

Dari Kepala Wilayah Bea Cukai Jawa Barat ketika pada Upacara pembukaan tersebut menjelaskan kejuaraan ini mempertandingkan sejumlah kategori, antara lain, mulai usia dini, pemula, kadet, junior, senior dan veteran. Nomor pertandingannya adalah kumite berbagai kelas dan kata beregu maupun perorangan.

Danpuspomau Marsma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., selaku Ketua Bela diri TNI AU mengatakan, “Tujuan mengirimkan karateka ke Kejuaraan Karate Terbuka Piala Kakanwil Bea Cukai Jawa Barat, bukan untuk latihan saja, tetapi menguji mental dan menambah jam terbang latih tanding, mempertajam naluri serta mengukur pengalaman bertanding karateka. Agar terjaga stamina, teknik maupun fisik, serta mengukur kemampuan Atlet, maka salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memperbanyak uji coba.”

Sementara itu, dari Tim Puspomau yang berjumlah 4 orang Atlit karateka di ketuai oleh Mayor Pom Tomi Wahyu I selaku Manager, telah memperoleh medali pada kejuaraan Karate terbuka Piala Kakanwil Bea Cukai Jawa Barat sebanyak 3 (tiga) medali antara lain 1 (satu) Emas dan 2 (dua) Perunggu dengan rincian Serda Yofin Yola Paramita juara satu kumite senior Putri Kelas-68 kg (medali emas), Serda Bethari Kintan Bella Angelica Juara tiga kumite senior Putri Kelas-68 kg (medali Perunggu)  dan Serda Rizki Riza Pratama juara tiga kumite senior Putra-67 kg (medali Perunggu), Dalam Hal ini Tim Karate Puspomau telah berhasil mengukir prestasi dalam kelas kumite perorangan Senior Putri dan Senior Putra.

Baca juga:  Peringati Hari Bakti ke-73 TNi AU, Yonko 464 Paskhas Ikut Serta Ziarah Rombongan di TMP Suropati Malang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel