Berita

Tim Kemhan dan TNI AU Tinjau Lahan Pembangunan RS TNI AU di Lanud Rsn

Dibaca: 68 Oleh 05 Feb 2018Tidak ada komentar
Tim Kemhan dan TNI AU Tinjau Lahan Pembangunan RS TNI AU di Lanud Rsn
#TNIAU 

TNI AU. Tim dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dipimpin oleh Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan Laksma TNI dr. Arie Zakaria, Sp.OT., serta TNI AU yang diwakili Letkol Kes Taufik dari Dinas Kesehatan TNI AU (Diskesau) meninjau tanah pencadangan yang telah dibebaskan oleh Lanud Roesmin Nurjadin, guna pembangunan Rumah Sakit TNI AU Lanud Rsn, Sabtu (3/2).

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., didampingi para pejabat Lanud Rsn menyambut langsung kedatangan tim di Lobi Mako Lanud Rsn.

Kedatangan tim ini merupakan tindak lanjut dari pembebasan lahan warga di tahap pertama, yang dilakukan pada tahun 2017 lalu saat kepemimpinan Marsma TNI Henri Alfiandi, dimana lebih dari 8000 meter persegi lahan warga di tanah pencadangan yang sudah dibebaskan.

Sejak dibebaskannya lahan warga tersebut, telah dilaksanakan dua kali peninjauan oleh tim dari Kemhan dan TNI AU untuk merealisasikan pembangunan Rumah Sakit ini, yang rencananya akan dimulai pada tahun ini.

Sesuai dengan arahan Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., bahwa disamping sebagai penjaga kedaulatan negara Indonesia, keberadaan TNI AU juga untuk masyarakat di sekitarnya.

Untuk itu, rumah sakit yang nantinya akan memiliki tiga lantai dan mampu menampung sampai 150 pasien rawat inap ini dibangun di lokasi yang berada di sekitar pos jaga Lanud yang berada di persimpangan jalan Rambutan dan jalan Adisucipto, sehingga masyarakat umum dapat lebih mudah mengaksesnya karena letaknya lebih strategis dan berdekatan dengan lingkungan warga.

Diharapkan dengan dibangunnya rumah sakit ini, akan memberikan banyak manfaat serta meningkatkan pelayanan kesehatan baik bagi warga Lanud Rsn sendiri maupun warga masyarakat sekitarnya.

Danlanud Rsn juga sangat berterima kasih kepada Gubernur Riau beserta perangkat Pemprov dan segenap anggota DPRD provinsi Riau, atas atensi, dukungan dan bantuan dana yang digunakan dalam pembebasan lahan warga di kawasan tanah pencadangan TNI AU guna pembangunan RS TNI AU.

Baca juga:  Pangkoopsau II Kuker di Lanud Leo Wattimena

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel