Berita

Tim Kesehatan Lanud JBS Berikan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut kepada Siswa Siswi TK Angkasa

Oleh 24 Okt 2019 Oktober 28th, 2019 Tidak ada komentar
TIM KESEHATAN LANUD JBS BERIKAN PENYULUHAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT KEPADA SISWA SISWI TK ANGKASA LANUD J.B. SOEDIRMAN.
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Sekolah TK Angkasa Lanud J.B. Soedirman, tampak siswa-siswi ceria dengan tawa mereka menyambut kedatangan tim kesehatan dari Lanud J.B. Soedirman yang dihadirkan oleh Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud J.B. Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana, Kamis, (24/10).

Kedatangan tim kesehatan yang diketuai oleh Pgs. Kakes Lanud JBS Lettu Kes dr. Yohan Parulian Sinaga beserta Perawat Kesehatan Lanud JBS tersebut untuk memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut kepada siswa siswi TK Angkasa Lanud J.B. Soedirman.

Kegiatan dimulai dengan materi singkat pengenalan jenis gigi dan pentingnya menjaga makanan untuk kesehatan gigi anak. Tergambar di wajah polos para anak-anak mendengarkan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut yang disampaikan oleh tim kesehatan. “Gigi sehat yaitu gigi yang bersih tidak ada plak apalagi karang gigi, tidak ada keluhan sakit atau ngilu,” jelas Pgs. Kakes Lanud JBS.

Setelah penjelasan singkat ini, para siswa melakukan praktek langsung cara menyikat gigi yang baik dan benar dipandu oleh Lettu Kes dr. Yohan Parulian Sinaga yang di ikuti oleh para siswa. Tujuannya agar para siswa dapat membersihkan gigi sejak dini di rumah masing-masing.

Baca juga:  Ribuan Pelajar Kunjungi Lanud Soewondo

Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud J.B. Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana, dalam keterangannya di sela kegiatan menerangkan bahwa, tujuan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut kepada siswa siswi TK Angkasa Lanud J.B. Soedirman ini untuk menanamkan sejak dini pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Lebih lanjut Ny. Dyah Arie Sulanjana menjelaskan, “Gigi merupakan bagian terpenting dalam mulut yang berfungsi untuk makan dan berbicara. Anak usia sekolah merupakan usia dimana mereka lebih cenderung untuk memilih makanan yang manis seperti permen, dengan kegiatan ini kami harapkan anak-anak bisa menjaga kesehatan giginya,” jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel