Berita

Tim Kesehatan Soemitro Lanud Muljono Bergerak memvaksinasi Masyarakat Desa Ketajen

Dibaca: 3 Oleh 08 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 20210908 WA0017
#TNIAU 

TNI AU. Kembali, Tim kesehatan RSAU Soemitro Lanud Muljono mulai bergerak melaksanakan Vaksinasi terhadap masyarakat Sidoarjo, yang hari ini dilaksanakan di Desa Ketajen Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Rabu (08/09). Kali ini Tim Kesehatan RSAU Soemitro melaksanakan vaksin dosis satu dan menargetkan 300 dosis jenis sinovac.

Dilihat dari animo masyarakat yang kian meningkat untuk mendapatkan vaksinasi, hal ini merupakan hal yang sangat baik mengingat Masyarakat Sidoarjo mulai sadar akan pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh mereka guna untuk menghindari infeksi virus Covid-19. Bahkan, masyarakat Sidoarjo rela antre sejak pagi buta dengan harapan cepat  mendapatkan vaksinasi dan tidak perlu mengantri lama untuk mendapatkan giliran. Pada masa sekarang ini, Masyarakat memiliki peranan penting dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 , baik perannya dalam menjaga diri, menjaga jarak, menjaga mobilitas, sehingga tidak menimbulkan sumber penularan baru di sekitar dan menimbulkan cluster penyebaran virus corona. Walaupun muncul varian varian baru yang lebih menular dan berbahaya, vaksinasi menjadi langkah awal perlindungan diri guna menghindari tingkat keparahan jika terpapar virus Corona dikemudian hari.

Baca juga:  Diskusi Interaktif Menghadapi Aksi Massa

Diharapkan, dengan cakupan serbuan vaksinasi yang merata, masyarakat kembali produktif dalam menjalankan aktivitasnya dan roda ekonomi warga kembali pulih seperti sedia kala. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel