Berita

Tim Kodiklatau Berikan Sosialisasi Permildas di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 48 Oleh 12 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 70 personel militer Lanud Adi Soemarmo yang terdiri dari perwira, bintara dan tamtama baik dari Skadron Pendidikan (Skadik) maupun luar Skadik mengikuti Pelatihan Teknis mobile trainning Peraturan Dasar Militer (Permildas) dari Tim Kodiklatau yang dipimpin ketua tim Paban IV Permildas Ditdok Kodiklatau Kolonel Pas Tribowo SC. S.Sos. MM., bertempat di Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Selasa ( 12/7). Hadir pada Sosialisasi tersebut. Kepala Dinas Personel Letkol Adm Syafriel Achmadi dan Komandan Skadik 404 Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu.

Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispers Letkol Adm Syafriel Achmadi menyampaikan harapan, dengan adanya sosialisasi Permildas ini akan diperoleh pemahaman yang sama tentang Permildas, yang sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku baik yang ada di satuan tempur, satuan bantuan tempur, satuan komando kewilayahan maupun lembaga pendidikan.

Sedangkan Ketua Tim Sosialisasi Permildas Kolonel Pasukan Tribowo SC. S.Sos. MM., mengatakan tujuan sosialisasi Permildas ini untuk mewujudkan sikap disiplin, loyalitas dan tanggung jawab serta kebanggaan personel, baik sebagai pribadi maupun maupun dalam hubungannya dengan kesatuan, guna mewujudkan profesionalitas personel serta memiliki moril yang tinggi, sehingga selalu siap dan mampu melaksanakan tugas secara optimal, jelasnya.

Baca juga:  PANGKOOPSAU I BUKA LIGA AEROMODELLING F2D SERI I TAHUN 2013

Materi yang diberikan dalam sosialisasi ini meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Seragam Dinas (GAM), Peraturan Disiplin Tentara (PDT) dan Tata Upacara Militer (TUM). Pelaksanaan Pelatihan Teknis mobile trainning Permildas Di Lanud Adi Soemarmo ini direncanakan selama dua hari dari tanggal 12 Juli sampai dengan 13 Juli 2017.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel