Berita

Tim Kodiklatau Berikan Sosialisasi Permildas, Doktrin, Petunjuk di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 37 Oleh 10 Mar 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 70 personel militer Lanud Adi Soemarmo yang terdiri dari perwira, bintara dan tamtama baik dari Skadron Pendidikan (Skadik) maupun luar Skadik mengikuti sosialisasi Permildas (Peraturan Dasar Militer) Doktrin dan Petunjuk dari Tim Sosialisasi Ditdok Kodiklatau bertempat di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (9/3). Hadir pada Sosialisasi tersebut Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, para Kepala Dinas dan para Komandan Skadik.

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo menyampaikan harapan dengan adanya sosialisasi dari Kodiklatau ini akan diperoleh pemahaman yang sama tentang Permildas, Doktrin dan Petunjuk, yang sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku baik yang ada di satuan tempur, satuan bantuan tempur, satuan komando kewilayahan maupun lembaga pendidikan.

Sedangkan Ketua Tim Sosialisasi, Paban I Doktrin Ditdok Kodiklatau Kolonel Sus DRS. Roby Mochtar dalam sambutannya mengatakan sosialisasi Permildas, Doktrin dan petunjuk, diberikan kepada anggota Lanud Adi Soemarmo berkaitan dengan perubahan dan pengembangan organisasi di TNI AU dari Kodikau menjadi Kodiklatau.

Baca juga:  Kegiatan Keagamaan Personel Kodikau

Sehingga diharapkan dengan sosialisasi ini terwujud sinkronisasi permildas di lingkungan TNI AU sesuai dengan Peraturan Panglima terbaru dan juga menjadikan doktrin sebagai pedoman bagi prajurit baik dalam masa Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang ( OMSP).

Seusai pembukaan sosialisasi dilanjutkan dengan penyampaian pendalaman materi yang sampaikan oleh tiga nara sumber dari Kodiklatau. Untuk materi Permildas disampaikan narasumber Kolonel Pas Tribowo SC. S.Sos. MM., materi stratifikasi dan Pokok Pembinaan Petunjuk di lingkungan TNI AU oleh Kolonel Pnb M.Jusuf Hanafie, sedangkan Kolonel Sus Roby Muchtar membawakan materi Doktrin. Pelaksanaan sosialisasi Permildas, Doktrin dan petunjuk, dilaksanakan selama sehari di Lanud Adi Soemarmo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel