Berita

Tim Kodiklatau Memberikan Sosialisasi Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa di Lanud Suryadarma

Dibaca: 22 Oleh 26 Mar 2021Tidak ada komentar
Tim Kodiklatau Memberikan Sosialisasi Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa di Lanud Suryadarma
#TNIAU 

TNI AU. Pen Sdm. Tim dari Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Kodiklatau) melaksanakan sosialisasi terkait doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa kepada anggota Lanud Suryadarma yang dilaksanakan di Ruang Briefing Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Kamis (25/3/2021).

Kegiatan tim dari Kodiklatau ini dipimpin oleh Paban I Pembinaan Doktrin (Bindok) Kodiklatau Kolonel Pnb Historius beserta tim diantaranya Kolonel Sus Roby M Fauzi, Letkol Sus Hery Tomy, Letkol Adm Dasiwan dan Letkol Kes Indarta Budi dengan menyampaikan beberapa materi tentang doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa, startifikasi doktrin dan  penyusunan/penerbitan doktrin di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Menurut sambutan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., yang disampaikan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto bahwa kegiatan sosialisasi terkait doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa yang disampaikan oleh tim dari Kodiklatau ini sangat penting bagi TNI Angkatan Udara khususnya kami yang ada di Lanud Suryadarma ini.

Baca juga:  Upacara Penyambutan Satgas Satpamwal dan Satprotokol Denma Mabes TNI

“Kami berharap kepada tim dari Kodiklatau agar dapat memberikan sosialisasi doktrin ini, sehingga diharapkan nantinya dapat bermanfaat bagi anggota Lanud Suryadarma khususnya yang akan menjalankan pendidikan,” ujar Danlanud Suryadarma.

“Oleh karena itu, kami berharap agar pengalaman, wawasan serta pengetahuan dari tim Kodiklatau, terutama yang  berkaitan dengan doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa, startifikasi doktrin dan  penyusunan/penerbitan doktrin di lingkungan TNI Angkatan Udara dapat  diinformasikan kepada   kami   di sini. Saya yakin, segala sesuatu yang  akan  disampaikan  dapat bermanfaat bagi kami dalam pelaksanaan tugas  sehari-hari,” tambah Danlanud.

Sementara itu Paban I Bindok Kodiklatau Kolonel Pnb Historius saat membacakan sambutan Direktur Doktrin Kodiklatau Marsma TNI Ir. Bob H. Pangabean, M.Si., mengatakan bahwa TNI  maupun Angkatan  dalam melaksanakan peran, fungsi, dan tugasnya pada dasarnya selain membutuhkan doktrin, juga membutuhkan perangkat dokumen lainnya yaitu petunjuk.

Lebih lanjut dikatakan bahwa doktrin dan petunjuk tersebut memuat tentang ketentuan-ketentuan yang menjadi tuntunan dalam  tata cara,  urutan kegiatan dan prosedur dalam menjalankan suatu rangkaian kegiatan, baik kegiatan opsmil dalam konteks penggunaan kekuatan, juga memuat kegiatan fungsi organik dalam konteks pembinaan kekuatan.

Baca juga:  Yonko 461 Paskhas “Cakra Bhaskara” Berpartisipasi Dalam Hari Hutan Internasional di Kepulauan Seribu

“Oleh karenanya kegiatan sosialisasi terhadap doktrin dan petunjuk di lingkungan TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan pada hari ini sangat penting artinya mengingat didalamnya menjelaskan beberapa perubahan yang cukup signifikan antara aturan ketentuan utamanya terkait dengan prosedur dan mekanisme serta tahapan-tahapan dalam pelaksanaan tugas pembuatan doktrin dan petunjuk pada berbagai strata,” jelas Direktur Doktrin Kodiklatau.

“Satu hal  penting yang menjadi  harapan kami di Kodiklatau kepada setiap perserta sosialisasi ini adalah dapatlah kiranya para peserta sosialisasi nantinya untuk bertindak sebagai sumber informasi dan tempat bertanya terkait doktrin bagi personel di satuan kerjanya masing-masing,” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel