TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tim Korpaskhas Sabet Juara Siliwangi Orienteering Cup

WhatsApp_Image_2018-10-27_at_12.48.40

TNI AU. Tim orienteering Korpaskhas mampu meraih juara pada ajang pertandingan Siliwangi Orienteering Cup yang diwakili oleh anggota Pusdiklat Paskhas yang dilaksanakan di Kota Baru Parahyangan Bandung Barat, Jum’at (26/10). 

Perlombaan ini digelar oleh Kodam III Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) TNI Ke-73 yang dibuka langsung oleh Pangdam III  Siliwangi Mayjen TNI  Besar Harto Karyawan diikuti oleh 306 peserta baik dari kalangan Militer, Sipil bahkan diikuti oleh mancanegara diantaranya : Malaysia, Kenya dan Jerman. Pertandingan ini dibagi menjadi  beberapa katagori : Senior Man, Senior Women, Junior Man dan Junior Women.

Orientering merupakan salah satu olah raga yang mana seorang orienteer menggunakan peta dan kompas untuk menemukan point-point dan jarak tempuh yang sudah ditentukan oleh panitia. Para peserta harus mampu bergerak dengan cepat dan berhasil mengumpulkan poin terbanyak dengan waktu yang sangat singkat.

Pada hasil akhir pertandingan tersebut dari katagori Senior Man sebagai juara 1 diraih oleh Pratu Al azmar Saputra dari Korpaskhas, juara 2 Pratu Sukma Bahri Lubis dari Korpaskhas, juara 3 Prada Rendra A dari Korpaskhas sedangkan yang meraih juara 4 Pratu Rudi Purwanto dari Korpaskhas.

Pertandingan Orientering kali ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dipimpin oleh Mayor Pas Rudi Permadi yang merupakan anggota Satdik Purrat sehari-hari menjabat sebagai Kaops Satdik Purrat Pusdiklat Paskhas.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Korpaskhas Sabet Juara Siliwangi Orienteering Cup