Berita

Tim KPPN Purwakarta Sosialisasikan Pencapaian IKPA di Lanud Suryadarma

Tim KPPN PUR SOSIALISASIKAN PENCAPAIAN IKPA DI LANUD SURYADARMA
#TNIAU 

TNI AU. Tim dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Purwakarta melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencapaian Indikator Kinerja Pengguna Anggaran (IKPA) kepada para pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktek dan Wingdikkal yang dilaksanakan di ruang rapat Mako Lanud Suryadarma Kalijati Subang. Selasa (25/2/2020).

Tim KPPN yang dipimpin oleh kepala KPPN Purwakarta bapak Saprudin ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran dalam pengukuran kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Menurut Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pengelolaan anggaran perlu di laksanakan dengan benar sehingga tidak terjadi penyimpangan dan laporan adminitrasinya serta baik tidaknya pengelolaan barang dari laporan yang kita buat. “Oleh karena itu sangatlah tepat bagi KPPN untuk dapat menjelaskan tentang kebijakan dan implementasi tentang IKPA sehingga kita semua dapat mengerti dan tidak salah dalam menggunakan anggaran” jelasnya.

Sementara itu kepala KPPN purwakarta Saprudin menyampaikan bahwa IKPA adalah indikator yang ditetapkan oleh kementerian keuangan selaku Badan Usaha Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian Negara/lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan efetivitas pelaksana anggaran, efisien pelaksanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi.

Baca juga:  Danlanud Smo Resmikan Monumen dan Taman Adi Soemarmo

“Oleh karena itu, dengan kegiatan ini saya harapkan kebijakan dan implementasi IKPA tahun 2020 serta strategis pencapaian IKPA di Lanud Suryadarma dapat terlaksana secara optimal” harapnya.

Setelah sosialisasi dari Tim KPPN Purwakarta kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan hadir pada acara tersebut komandan Wingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, Danwing 8 Kolonel Pnb Khoirun Aslam, Para Kepala Dinas Lanud Suryadarma, Kadisops Wingdikkal Letkol Kal Jono serta para pejabat Lanud Suryadarma.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel