Berita

TIM LAMBANGJA TNI AU CERAMAH DI LANUD SULTAN HASANUDDIN

Dibaca: 22 Oleh 11 Nov 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Dinas Lambangjaau (Keselamatan Terbang dan Kerja TNI Angakatan Udara) Marsekal Pertama TNI I Wayan Suwitra, SIP beserta tim mengadakan kunjungan di Lanud Sultan Hasanuddin dalam rangka Road To Zero Accident , dan diterima oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Ida Bagus Putu Dunia, Senin(13/7).

Kunjungan yang berlangsung selama dua hari tersebut, tim lambangja Kolonel Sus Widura, Letkol Pnb Beny dan Letkol Pnb Awang melaksanakan survey di satuan-satuan yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin antara lain Skadron Udara 5, Skadron Udara 11 dan Skadron Teknik 044.

Pada hari kedua, Tim Lambangja di Hanggar Skadron Udara 11 mengadakan Ceramah tentang Lambangja yang dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI I.B Putu Dunia, Danwing 5 Kolonel Pnb Arif Mustofa, Para Kadis, Komandan Satuan, serta anggota militer Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, yang dilanjutkan dengan tanya jawab yang cukup mendapat sambutan dari para peserta yang ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan.

Baca juga:  Warga Mabesau Peringati Hari Sumpah Pemuda

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI I.B Putu Dunia menyampaikan selamat datang kepada Kadislambangjaau beserta rombongan, kedatangan Tim Lambangja sangat kami harapkan untuk memberikan pengantar, pencerahan tentang Lambangja yang dapat bermanfaat untuk menyampaikan pelaksanaan tugas sehingga mencapai pada zero accident.

Komandan selanjutnya menyampaikan sesuai Surat Keputusan Pangkoopsau II Nomor : 40/6/2009 tentang pemberian penghargaan atas sikap dan leadership terhadap pembinaan dan dapat mencegah terjadinya kecelakaan terbang dan kerja berupa medali emas kepada Skadron Udara 5 dan Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin yang diserahkan pada peringatan HUT Koopsau tahun 2009. Penghargaan ini diberikan oleh Pangkoopsau II dengan pertimbangan bahwa dalam kurun waktu 5 tahun Skadron Udara 5 dan Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin sukses untuk mempertahankan keselamatan terbang dan kerja.

Dikatakan, dibalik keberhasilan tentu masih ada kekurangan yang perlu disempurnakan, untuk itu dengan kehadiran tim Lambangja dapat memberikan pencerahan, sehingga tugas-tugas berikutnya dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat mempertahankan zero accident.

Baca juga:  Ketua PIA AG Lanud Sulaiman Resmikan “Ruang Pintar”

Mengawali ceramahnya Kadislambangjaau Marsekal Pertama TNI I Wayan Suwitra, SIP mengatakan bahwa tiga bulan terakhir ini TNI AU mengalami musibah yang bertubi-tubi, namun semua kejadian itu, Saya berharap kepada Komandan Lanud, Komandan Satuan dapat belajar daru tersebut sebagai referensi pengawasan yang sangat berarti.

Kadislambangjaau juga menyampaikan rasa bangga kepada Lanud Sultan Hasanuddin yang telah mendapatkan medali emas dalam bidang lambangja, mudah-mudahan dengan penerimaan medali emas dapat menjadikan motifator bagi satuan-satuan lain, untuk berbuat yang sama. Sehingga kepedulian kita, terhadap safety betul-betul dapat kita terapkan di Lingkungan TNI AU, “kalau kita sudah mempunyai dan peduli terhadap safety culture kemampuan tempur kita akan terjaga “ tegas Kadislambangjaau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel