Berita

TIM LINTAS ALAM KARBOL AAU SIAP HADAPI PIKTAR 2011

Dibaca: 14 Oleh 19 Okt 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Akademi Angkatan Udara menyiapkan atlit-atlit lari lintas alam (Cross Country) militernya yang akan berlaga pada Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (Piktar 2011) di AAU akhir Oktober nanti. Penyiapan atlet yang terdiri dari Karbol tingkat II dan III ini ditandai dengan pemusatan Latihan Training Center (TC) di ksatrian AAU Yogyakarta , Selasa (18/10).

Sejak ditetapkannya AAU sebagai tuan rumah penyelenggara Piktar 2011, secara otomatis Lembaga Pendidikan yang bermarkas di Yogyakarta ini, menyiapkan segala sesuatunya dari Sarana-prasarana, Fasilitas hingga penyiapan atlit-atlitnya yang akan berjuang membela nama baik almamater pada event olahraga antar Taruna Akademi TNI dan Polri ini.

Salah satu cabang olahraga Militer yang mendapat perhatian besar yakni lari lintas alam (Cross Country). Di cabang olahraga ini, AAU menyiapkan 7 karbol tim lintas alamnya baik beregu maupun perorangan, dengan membawa perlengkapan militer seperti senjata SS-1, ransel seberat 6 kg, helm, kopel lengkap dengan sepatunya, Jarak yang ditempuh sejauh 7 km dengan start dan Finish di stadion Sasana Krida.

Baca juga:  PENUTUPAN PEKAN LIGA RAMADHAN INDOBATT-03

Ditengah Cuaca yang panas akhir-akhir ini dengan Lintasan yang terdiri dari jalan aspal dan tanah berbatu ditambah sebagian titik lintasan yang tak bisa dilalui kendaraan bermotor dan harus ditempuh dalam waktu singkat, membutuhkan stamina, kerjasama antar tim, soliditas tim, Motivasi dan Jiwa Juang yang baik serta daya tahan mental/fisik prima.

Meskipun waktu TC relatif singkat dan terkesan mepet, namun tidak membuat para Pembina Olahraga ini pesimis mengingat atlit-atlit Cross Country AAU sudah disiapkan jauh hari sebelumnya dalam Pembinaan Piktar (Bin Piktar) yang merupakan program jangka panjang Departemen Jasmani Militer (Depjasmil) AAU dalam pembinaan Fisik para Karbol.

Dari 20 cabang olah raga yang dipertandingkan pada Piktar 2011 ini, AAU menyiapkan 207 atlet yang terbagi dari cabang olah raga umum seperti Bola volley, bulu tangkis, basket, tennis meja, tennis lapangan, Olah raga militer antara lain : Cross Country, Renang Militer, Menembak baik senapan maupun pistol, cabang olahraga eksebisi seperti sepak bola/futsal dan demontrasi olahraga Anggar olah raga pengenalan seperti Obstacle Run (Modifikasi Halang Rintang), Obstacle Swim (Renang dengan rintangan) serta kuis kepemimpinan dan debat dalam bahasa Inggris.

Baca juga:  Danlanud Abd Serahkan Memorandum Kepada Marsma Hadi

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel