Berita

Tim Nakes RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Ikut Bantu Sukseskan Gerakan Serbuan Vaksinasi di Kab. Subang

Dibaca: 23 Oleh 26 Jun 2021Juni 28th, 2021Tidak ada komentar
Tim Nakes RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Ikut Bantu Sukseskan Gerakan Serbuan Vaksinasi di Kab. Subang
#TNIAU 

TNI AU. Pen Sdm (Subang). Tim tenaga kesehatan (Nakes) dari RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma ikut menyukseskan gerakan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bertempat di Mapolres Subang. Sabtu (26/6/2021).

Tim nakes dari RSAU dr. Hoediyono yang dipimpin oleh Lettu Kes dr. Mangoloi Sirait ini bergabung dengan Kesehatan Kodim 0605 Subang, Dokpol Polres Subang, Puskesmas serta dinas kesehatan Subang untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan gerakan serbuan vaksinasi.

Kegiata serbuan vaksinasi ini banyak diminati oleh warga masyarakat Subang yang berbondong-bondong hadir untuk di vaksin namun tetap dilaksanakan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh panitia. Dalam pelaksanaan vaksinasi, peserta sebelumnya harus mengisi formulir pendaftaran untuk keperluan administrasi dengan menyerahkan foto Copy KTP dan Formulir yang telah diisi oleh petugas. Hal ini sebagai syarat administrasi keikutsertaan dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang di laksanakan di Kab Subang.

Pada kesempatan itu Bupati Subang H. Ruhimat pada kegiatan serbuan vaksinasi di Polres Subang menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah dalam rangka menyelesaikan penularan Covid-19 di kabupaten Subang, seluruh masyarakat di kabupaten Subang wajib mendapatkan vaksinasi.

Baca juga:  Denma Makoopsau I Gelar Kesiapan Ranmor

“Sekarang ini masyarakat yang divaksin sebanyak 10 ribu, dan kami dengan seluruh Forkopimda melaksanakan jemput bola sampai ke wilayah desa dalam rangka penyelesaian vaksin di Kabupaten Subang, yang Insya Allah hari ini yang divaksin sebanyak 80.000 untuk kegiatan di Mapolres, dan mudah-mudahan semuanya bisa teratasi dengan baik,” jelas Ruhimat.

Lebih lanjut dikatakan H. Ruhimat bahwa kami dari pemerintah daerah mengungkapkan apresiasi kepada jajaran TNI-Polri yang telah membatu pemerintah daerah dalam memutus penyebaran Covid -19 di Kabupaten Subang.

“Kami atas nama Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri yang ada di Subang yang telah membantu pemerintah daerah dalam penanganan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Subang ini,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., mengatakan bahwa Kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut program pemerintah untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 agar masyarakat cepat mendapatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity).

“Untuk itu kami berharap kegiatan ini bisa memangkas penyebaran Covid-19 di Jawa Barat khususnya di Kabupaten subang ini, sehingga masyarakat tidak khawatir lagi dan bisa secepatnya beraktivitas normal seperti dulu lagi” ungkap Danlanud Suryadarma.

Baca juga:  Pesawat Tempur Lanud Rsn Menuju Bumi Sriwijaya

Tim Nakes RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Ikut Bantu Sukseskan Gerakan Serbuan Vaksinasi di Kab. SubangTim Nakes RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Ikut Bantu Sukseskan Gerakan Serbuan Vaksinasi di Kab. SubangTim Nakes RSAU dr. Hoediyono Lanud Suryadarma Ikut Bantu Sukseskan Gerakan Serbuan Vaksinasi di Kab. Subang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel