Berita

Tim Operasi Informasi Kohanudnas Laksanakan Sosialisasi di Pusdiklathanudnas

Dibaca: 9 Oleh 26 Jun 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Akhmad Toha menerima kunjungan Tim operasi informasi penerangan langsung di ruang serba guna Pusdiklathanudnas, Surabaya (25/6).

Tim operasi penerangan langsung Kohanudnas yang diketuai oleh Letkol Sus Drs. Taibur Rahman dimana anggotanya terdiri dari Mayor Sus Suparman, Mayor Sus Amelia Farissa Devi, SH, MH dan Mayor Sus Rudi Damanik, ST. Pada acara sosialisasi tersebut masing-masing menyampaikan materi ceramah tentang Bintal, Hukum, Infollahta dan Penerangan. Materi ceramah tentang Pembinaan mental prajurit terkait masalah kedisiplinan, fisik dan intelektual prajurit, sedangkan untuk ceramah hukum menyampaikan masalah KDRT dan hukum disiplin bagi prajurit. Kemudian dari Infolahta menyampaikan materi tentang Teknologi Informasi sekaligus mensosialisasikan Website Kohanudnas dan terakhir di bidang Penerangan menyampaikan materi terkait UU No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP).

Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Akhmad Toha dalam sambutannya menyampaikan, menurutnya ceramah yang disampaikan oleh tim operasi informasi memberikan pencerahan kepada seluruh anggota Pusdiklathanudnas yang berkaitan dengan wawasan dan pengetahuan hingga beliau mengharapkan agar anggotanya dapat bersikap sebagai prajurit yang taat pada aturan, disiplin, beriman dan bertakwa serta profesional sehingga kedepan dapat melaksanakan tugas dengan baik yang nantinya akan bermuara kepada pengembangan strategi komunikasi guna membangun citra TNI AU dengan memahami UU keterbukaan informasi publik, pelanggaran hukum, penegakan hukum, lemahnya tingkat disiplin dan kurangnya pemahaman tentang informasi pengolahan data yang begitu kompleks harus direspon dengan cepat dan tepat. Selanjutnya beliau mengharapkan kepada seluruh anggota Pusdiklathanudnas untuk dapat memperhatikan dan mengikuti dengan penuh kesungguhan sehingga apa yang disampaikan oleh tim operasi informasi penerangan langsung Kohanudnas dapat serap dengan baik.

Baca juga:  Antusias Masyarakat Mengikuti Program Vaksinasi di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Sangat Tinggi

Acara yang dilaksanakan di gedung serbaguna dihadiri oleh Komandan, para pejabat, para Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil serta ibu-ibu IKKT ranting 005 Pusdiklathanudnas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel