Berita

Tim Operasi Pensung Kohanudnas Kunjungi Kosekhanudnas IV Dan Satrad 242 Tanjungwarari Biak

Dibaca: 23 Oleh 21 Des 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di ruang serbaguna Kosekhanudnas IV Biak Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional IV.(Pangkosekhanudnas IV) Marsekal Pertama TNI Fachri Adami menerima Tim Operasi Penerangan Langsung terdiri dari unsur penerangan, hukum, bintal dan infolahta. Jumat 19/12.

Pangkosekhanudnas IV Marsekal Pertama TNI Fachri Adami menerima kedatangan tim Pensung di Makosekhanudnas IV Biak, yang kemudian Tim Pensung diarahkan menuju ruang serba guna Makosekhanudnas IV Biak yang didampingi Kadisops Satrad 242 Mayor Lek Joko Apriyanto mewakili Komandan Satrad 242 R.M, Djati Kusumo. Pangkosekhanudnas dalam sambutannya menyampaikan kepada anggota Kosek dan Sartad 242 untuk dapat menegakkan disiplin dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas guna meningkatkan kinerja satuan, semua itu dapat terlaksana tentunya tidak terlepas dari dukungan seorang istri dalam mendampingi tugas suami. Dibagian lain Beliau menegaskan agar setiap personel mampu untuk menghindari diri dari hal-hal yang dapat merusak citra satuan seperti mabuk-mabukan, perbuatan asusila, sehingga dengan demikian diharapkan personel Kosekhanudnas IV dan Satrad 242 lebih bermartabat di lingkungan dan di luar satuan.

Baca juga:  Komandan Skadik 405 Buka Lattis Siswa Sejursarta Jasmil A-9

Pada kesempatan tersebut, Tim Operasi Penerangan yang dimulai dari bidang Hukum, oleh Mayor sus Agus Suprapto menyampaikan materi tentang Hukum yang berkaitan dengan kekerasan di dalam rumah tangga. Tegasnya jangan sekali-kali melakukan kekerasan di dalam rumah tangga karena dapat menjerat prajurit dengan pidana kurungan dan penundaan kenaikan pangkat atau pemecatan.

Ceramah kedua disampaikan oleh Mayor sus Abdul Rohim membicarakan tentang pembinaan mental prajurit yang dikaitkan dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dan pentingnya mentaati ajaran agama sesuai dengan keyakinan yang dianut. Setelah itu dilajutkan dengan sosialisasi Website Kohanudnas yang disampaikan oleh Mayor Sus Rudi Damanik. Sedangkan ceramah yang terakhir disampaikan oleh Letkol Sus Taibur Rahman, pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan masalah strategi komunikasi dan sosialisasi tentang UU no 14 tahun 2008 yang mengatur tentang keterbukaan informasi publik. Dalam UU no. 14 tahun 2008 ini ada hal-hal yang harus kita publikasikan dan ada yang tidak boleh kita publikasikan yang sifatnya memecah belah kesatuan NKRI.

Baca juga:  Pasis Diksarcab Pusdik Arhanud Berkunjung ke Pusdiklathanudnas Surabaya

Hadir dalam acara tersebut, para Asisten Kosekhanudnas IV, Kadisops Satrad 242 Para Perwira kosek dan perwira Satrad 242 Ibu-ibu IKKT dan para anggota Kosekhanudnas IV serta Anggota Sartad 242 Tj warari Biak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel