BeritaKorpaskhasau

Tim Orienteering Korpaskhas Sabet Bersih Juara di Kelas Midle Distance

WhatsApp_Image_2018-12-10_at_14.10.10_1_
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Malang (10/12). Dengan semangat jiwa baret Jingga Tim Orientering Korpaskhas yang diwakili Prajurit Pusdiklat Paskhas sabet bersih juara 1, 2 dan 3 pada ajang Kejuaraan Nasional Orientering Panglima TNI IV 2018 yang bertempat di Batu, Malang, Jawa Timur.

Kejuaraan Nasional Orientering Panglima TNI IV 2018 ini berlangsung selama dua hari dari Tanggal 8 s.d. 9 Desember 2018, dibuka langsung oleh Kapusjaspermildas TNI selaku Wakil KOMI Brigjen TNI Sapriyadi, diikuti oleh 255 peserta baik dari kalangan Militer, Sipil maupun para atlet Putra putri.

Orientering merupakan salah satu olah raga yang mana seorang orienteer menggunakan peta dan kompas untuk menemukan cek poin dengan menempuh jarak yang sudah ditentukan oleh panitia. Para peserta harus mampu bergerak dengan cepat dan berhasil mengumpulkan poin terbanyak dengan waktu yang sangat singkat.

Pada hasil akhir pertandingan tersebut dari katagori Midle Distance 5,5 km sebagai juara 1 diraih oleh Prada Rendra A, juara 2 Pratu Nova Mistiyono, juara 3 diraih oleh Prada Yakobus Massu ketiganya merupakan Prajurit Korpaskhas.

Pada kelas ini Atlet Korpaskhas di bawah pimpinan Mayor Pas Rudi Permadi yang merupakan Kaops Satdik Purrat Pusdiklat Paskhas mendominasi, karena hampir semua atlet yang diturunkan mampu finis dengan urutan 10 besar.

Kejuaraan Nasional Orientering Panglima TNI IV 2018 ditutup oleh Asops TNI selaku ketua umum KOMI Mayjen TNI Ganip Warsita, S.E.,M,M.

Leave a Reply