TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tim Orientering Pusdiklat Paskhas Juara di Obstacle Run 2018

1

TNI AU. Setelah menjalani latihan terpusat di Satuan Pendidikan Tempur Darat (Satdik Purrat) Pusdiklat Paskhas Pusdiklat Paskhas mengirimkan Tim Orientering untuk berlaga pada Event Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018 yang digelar di Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Minggu, (3/3).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. secara resmi membuka Event Adisutjipto Urban Obstacle Run 2018, diikuti oleh 2170 peserta dan mempertandingkan beberapa kategori diantaranya Race Run 5K dan Race Run 10K dan Obstacle Run.

Pusdiklat Paskhas mengirimkan 12 atlet terbaiknya, 2 Tim masing-masing terdiri dari 4 orang mengikuti Obstacle – Team Military Category dan 4 Orang mengikuti Obstacle Individual Category. Dari hasil pertandingan Team dari Pusdiklat Paskhas mendapat juara 2, sedangkan juara 1 direbut oleh Tim dari Yonif Para Raider 328 Kostrad, dan juara 3 diraih oleh Tim dari Arhanud Kostrad Malang.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna,S.E., M.M. membacakan sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. menyampaikan bahwa Obstacle Run 2018 ini merupakan kegiatan berskala Internasional pertama kali di Indonesia pada tahun 2018, karena diikuti atlet lari dari beberapa negara di dunia. “Kegiatan ini adalah merupakan wujud kepedulian TNI, khususnya TNI AU untuk mendukung kemajuan dan prestasi olahraga Nasional sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet muda berprestasi.” ujar Panglima TNI.

Hadir pada acara tersebut Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI T. Seto Purnomo, Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita dan para pejabat TNI lainnya

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Orientering Pusdiklat Paskhas Juara di Obstacle Run 2018