Berita

TIM PAMEN HARUS AKUI KEUNGGULAN PAMA

Dibaca: 29 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dewi fortuna nampaknya belum berpihak kepada tim kesebelasan Perwira Menengah (Pamen) Markas Koopsau (Makoopsau) II.  Meskipun bermain gemilang, namun kesebelasan yang di motori oleh Letkol Pnb Novianto Widadi ini harus mengakui keunggulan kesebelasan Perwira Pertama (Pama) dengan skor tipis 2 – 3.

Bermain dalam kondisi lapangan basah dan licin akibat diguyur hujan,   Jumat (22/1), sebenarnya  tim Pamen bermain cukup cantik.  Melalui kerja sama umpan-umpan pendek yang rapi,   di menit-menit awal tim Pamen cukup merepotkan barisan pertahanan Tim Pama yang di komandani Kapen Zaenal.

Terlalu asyik menyerang,  menyebabkan para pemain Pamen lupa diri.  Melalui serangan balik yang cepat,  Kapten Zainal yang mendapat umpan lambung dari belakang, langsung menusuk lewat sayap kanan.   Setelah mampu mengecoh satu pemain belakang tim Pamen,  dengan leluasa Kapten Zaenal langsung menceploskan bola ke gawang yang dijaga Mayor Alexander Anin.  Alexander  yang memang sudah salah posisi, tidak bisa berbuat banyak.

Seperti tersengat, ketinggalan satu gol,  tim Pamen langsung meningkatkan serangan.  Lagi-lagi, saking asyik menyerang, mereka lupa diri. Melalui serangan balik yang cepat, Lettu Syawal mampu menambah gol bagi tim Pama, skor 2 – 0.  Ketinggalan dua gol membuat tim Pamen introspeksi diri. Pergantian beberapa pemain pun dilakukan. Melalui sebuah serangan yang terkoordinir dengan bagus, akhirnya menjelang babak I berakhir, Mayor Sukardi Paraga mampu memperkecil kekalahan menjadi 2 -1.

Baca juga:  Tim Vaksinasi Lanud Adi Soemarmo Tetap Konsisten Berikan Layanan Vaksin untuk Masyarakat

Memasuki babak kedua,   para pemain Pamen lebih berhai-hati.  Dengan sedikit bersabar, akhirnya dipertengahan babak kedua, Mayor Fahril Bahnan mampu menyamakan kedudukan 2 – 2.   Pada posisi ini, kesebelasan Pamen cenderung defensif.   Selain untuk mengamankan posisi, faktor kelelahan juga sangat berpengaruh terhadap penampilan mereka.

Kontrol bola serta umpan-umpan cantik seperti di babak pertama tidak lagi mampu mereka mainkan.  Akhirnya,   menjelang akhir babak kedua,  Kapten Zaenal yang mendapat umpan dari belakang, lagi-lagi mampu menusuk dari sektor kiri.   Setelah melewati beberapa pemain belakang,  akhirnya putra Aceh ini mampu mencetak gol keduanya sekalgus mengubah skor 2 -3 untuk tim Pama.

Sementara pada pertandingan kedua, yang mempertemukan tim Bintara melawan tim Tamtama, dimenangkan oleh Bintara dengan skor tipis 1 – 0.  Gol tim Bintara dilesakakan oleh Pelda Taufik yang mendapat umpan dari sektor tengah.

Hasil ini akan mempertemukan tim Pama dan tim Bintara untuk memperebutkan juara 1, dan Tim Pamen melawan tim Tamama untuk memperebutkan juara III,  rencananya pertadingan akan di lanjutkan pada hari Selasa (26/1)  minggu depan.  Pertandingan sepak bola kai ini, merupakan kegiatan rutin Denma Koopsau II, selain untuk meningkatkan kesamaptaan jasmani prajurit, juga sekaligus untuk menjalin slaurahmi antar sesama prajuri Makoopsau II.     Demikian Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Baca juga:  Danlanud Rsn Sambut Kedatangan Ibu Negara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel