Berita

Tim Pembina Kodiklatau berikan Sosialisasi Juknis Supervisi Akademis di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 31 Oleh 25 Okt 2018Tidak ada komentar
Tim Pembina Kodiklatau berikan Sosialisasi Juknis Supervisi Akademis di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 50 orang Tenaga Pendidik (Gadik) di lingkungan Lanud Adisutjipto  melaksanakan kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis tentang Supervisi Akademis di Ruang Kelas Skadron Pendidikan 104 Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto, Kamis (25/10). Tim Pembina berasal dari Komando Pendidikan dan Latihan TNI AU (Kodiklatau), diketuai Kolonel Pnb Agus Setiawan.

 Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasibinpersman Letkol Sus Darwis Akmal menyampaikan mengutip apa yang dikatakan Kasau belum lama ini, saat kuker ke Lanud Adi, bahwa tugas seorang Tenaga Pendidik ataupun Instruktur sangatlah mulia.” Sebab tenaga pendidik adalah personel yang memiliki pengetahuan, kecakapan dan ketrampilan serta kemampuan untuk mengajar atau melatih atau membimbing peserta didik di lingkungan lembaga pendidikan TNI AU.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada para peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga ilmu dan pengalaman yang diperoleh dalam sosialisasi juknis ini akan dapat diaplikasikan. Demi peningkatan standar mutu pendidikan di lingkungan Wing Pendidikan Lanud Adisucipto,” jelas nya.

Baca juga:  Batalyon Komando 462 Paskhas Pulanggeni Laksanakan Latihan Simulasi Sarpur

Kolonel Pnb Agus Setiawan selaku Ketua Tim  dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa Tim Supervisi Akademis Kodiklatau akan memberikan pembekalan dan ilmu pengetahuan bagi para tenaga pendidik di lingkungan Wing Pendidikan Lanud Adisutjipto. Dalam mengembangkan kemampuannya masing-masing berdasarkan kompetisi yang dimiliki selaku tenaga pendidik.

Selain itu, dikatakan bahwa di tangan Tenaga Pendidik-lah terletak keberhasilan penyelenggaraan suatu pendidikan. Sebab itu bagi Kodiklatau selaku Pembina utama, Gadik menjadi perhatian lebih. Terlebih lagi, sesuai dengan salah satu fungsi Kodiklatau adalah pembinaan pendidikan. Implementasi dari fungsi tersebut, salah satunya dengan melakukan supervisi akademis.

“Bantuan teknis maupun bimbingan kepada para tenaga pendidik di Lanud Adisucipto tentunya akan meningkatkan kemampuan masing-masing pribadi dalam mengelola proses pembelajaran demi tercapainya tujuan pendidikan secara efektif dan efisien,” tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel