Berita

Tim Pengkaji Ketahanan Pangan Lemhanas RI Tinjau Pertanian Lanud Suryadarma

Dibaca: 17 Oleh 08 Agu 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 08 07 at 10.43.17
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai Negara Agraris yang sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani, Indonesia memiliki bentangan alam yang luas dan sangat subur. Jika seandainya sektor pertanian lokal kita diikuti dengan kecanggihan teknologi, maka kecukupan dan keamanan pangan, serta sumber pangan bergizi untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menunjang kesehatan dapat terpenuhi.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni yang dibacakan Komandan Wing Udara 8 Kolonel Pnb Antonius Adi disela-sela kunjungan kerja Tim Pengkaji Ketahanan Pangan Lemhanas RI dalam rangka melihat mekanisme pertanian yang dikelola secara modern di Lanud Suryadarma, Minggu, 7/8.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu mekanisme yang dapat dilakukan adalah dengan merombak sistem pertanian lama menjadi modern agar lebih efektif. Dengan karakteristik indonesia yang memiliki sejarah panjang dengan kegiatan pertanian, jika hal ini dapat terwujud tentunya dapat menjadi sebuah kelebihan bagi bangsa ini.

Sistem pertanian modern memiliki pengaruh besar dalam produktivitas produk yang dihasilkan dari bertani. Penggunaan alat yang canggih pun akan berpengaruh pada kegiatan bercocok tanam, sehingga pekerjaan menjadi lebih cepat yang tentunya hasil panen pun akan lebih banyak. Selain lebih cepat, tenaga yang digunakan pun tidak akan sebesar menggunakan alat tradisional jika dilakukan dengan teknologi pertanian terbaru.

Baca juga:  Peringatan HUT ke-68 Koopsau, Pangkoopsau I Pimpin Ziarah Rombongan ke Taman Makam Bahagia Ciledug

Acara yang berlangsung mulai pagi hingga menjelang siang tersebut digunakan Tim Lemhanas RI untuk mengamati sistem pertanian yang berada di Lanud Suryadarma serta melihat kualitas hasil pertanian, yang nantinya akan dijadikan sebagai salah satu acuan untuk mengelola lahan pertanian dengan cara modern untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel