Berita

Tim Pesparani Lanud Abd Ukir Sejarah Pertama Bawa Pulang Piala Kasau

Dibaca: 21 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Tim Paduan Suara Gerejani (Pesparani) 2016 Lanud Abd Saleh yang terdiri dari anggota Militer, PNS dan keluarganya yang berjumlah 28 orang, pada Jum’at (1/7) membawa pulang piala bergilir Kepala Staf Angkatan Udara Pesparani AU dan Piala juara 1 Pesparani XIX TNI AU tahun 2016. Kedatangan tim Pesparani Lanud Abd disambut langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro,S.E., Komandan Wing 2, para Kepala Dinas, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II beserta para pengurusnya di VIP Room Lanud Abd Saleh.

Danlanud Abd menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Bapak Anton dan Bapak Aan dari Malang yang telah melatih anggota dan keluarga Pesparani Lanud Abd dengan penuh kesabaran dan keiklasan. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada Tim Pesparani Lanud Abd Saleh yang telah bersusah payah berjuang dengan sungguh-sungguh untuk mengikuti perlombaan yang bergengsi ini. “Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan dapat mengharumkan nama Lanud Abd pada acara Pesparani tahun 2016 ini, prestasi ini wajib kita pertahankan untuk tahun-tahun berikutnya”, harap Danlanud Abd saat melakukan bincang-bincang di VIP Room Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Lanud Ats Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

Saat perlombaan Pesparani yang diadakan pada tanggal 30 Juni 2016 kemaren di Mabesau Jakarta, Danlanud Abd di dampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd ikut menyaksikan acara tersebut. Selain untuk memberikan motivasi bagi warganya, Danlanud juga ingin mengetahui secara langsung tampilan dari tim Pesparani Lanud Abd Saleh yang sudah melakukan latihan selama satu bulan. Ketika tim juri, mengumumkan hasil akhir dari 13 kontingen yang mengikuti lomba dan menyatakan bahwa Tim Pesparani Lanud Abd sebagai juara pertama maka Danlanud Abd langsung memberikan ucapan selamat kepada para peserta tim Pesparani Lanud Abd Saleh dan melakukan foto bersama dengan membawa piala sebagai bukti bahwa Lanud Abd mempunyai tim Pesparani yang terbaik.

Pesparani yang digelar setiap dua tahunan ini tidak sekedar sebuah ajang perlombaan dalam bernyanyi, tetapi sebagai sarana dari pembinaan rohani yang dilaksanakan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

kegiatan ini diharapkan dapat membangun solidaritas dan kebersamaan diantara umat Kristiani khususnya, serta menciptakan iklim budaya saling menghargai dengan sesama umat beragama pada umumnya.

Baca juga:  Danlanud Balikpapan Kunjungi Aset TNI AU Di Melak Kutai Barat

Pesparani ke-XIX diikuti oleh 13 tim terdiri dari Denma Mabesau, Kohanudnas, Koharmatau, Kodikau (Lanud Adi Sutjipto), AAU, Korpaskhas, Koopsau I (Lanud Halim Perdanakusuma dan Lanud Rusmin Nurjadin), serta Makoopsau II dan Lanud Sam Ratulangi, Lanud Patimura, Lanud Suwondo, Lanud Smo dan Lanud Abd Saleh.

Tiap-tiap peserta menyanyikan tiga buah lagu yaitu satu lagu wajib Mada Ilahi, satu lagu pilihan wajib, dan satu lagu daerah yang bercirikan etnik, dengan materi penilaian tehnik suara, tehnik membawakan lagu, ekspresi auditif dan ekspresi visual. Selain Tim Pesparani Lanud Abd sebagai juara pertama, Tim Mabesau meraih juara ke dua dan juara ke tiga Koharmatau. Sementara untuk juara harapan satu Tim Pesparani Lanud Halim Perdanakusuma dan juara vavorit Lanud Adi Sumarmo Solo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel