Berita

Tim Puslaiklambangjaau Laksanakan Road To Zero Accident di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 9 Oleh 27 Apr 2021Tidak ada komentar
Tim Puslaiklambangjaau Laksanakan Road To Zero Accident di Lanud Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU.  Segenap Air crew dan ground crew yang bertugas di Lanud Abdurahman Saleh, Malang yang terdiri dari penerbang, teknisi, dan staf terkait lainnya menerima ceramah upaya memelihara keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) dari Tim Puslaiklambangjaau (Pusat Kelaikan, Keselamatan Terbang dan Kerja Angkatan Udara) secara daring dan luring.

Dalam sambutan pembukaannya Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman menyampaikan sebagai Pangkalan operasional TNI AU yang memiliki tiga skadron udara yaitu Skadron Udara 4, Skadron Udara 21 dan Skadron Udara 32, para awak pesawatnya perlu terus mengisi diri dengan pengetahuan mengenai keselamatan terbang dan kerja guna mendukung kelancaran, keamanan dan keselamatan dalam mengoperasikan pesawat terbang.  Ditambahkan dunia penerbangan merupakan satu sistem yang komplek, diantaranya memerlukan personel yang mampu menerapkan safety culture secara nyata dalam tugas-tugasnya.

Sedangkan Wakapuslaiklambangjaau Marsma TNI Engkus Kuswara, M.Tr (Han) menyampaikan upaya mewujudkan zero accident di TNI AU harus terus diupayakan diantaranya melalui kegiatan road to zero accident di satuan-satuan operasional. Kegiatan road to zero accident di Lanud Abd Saleh diantaranya dengan beberapa tahapan seperti pengumpulan data, melihat kondisi di satuan kerja, ceramah dan penekanan pimpinan.

Baca juga:  Forkom Pasca Sarjana Unsurya Gelar Seminar Nasional Human Development Index

Penceramah meliputi Wakapuslailambangjaau Marsma TNI Engkus Kuswara, M.Tr (Han), Paban I Binlambangja Puslaiklambangja Kolonel Pnb A.F. Picaulima, staf Puspomau, staf Dispsiau dan staf Lakespra (Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa TNI AU) berupa paparan beberapa materi terkait di Gedung Binayuda, Selasa (27/4/2021).

Dalam ceramahnya Wakapuslaiklambangja, Paban I Binlambangja, staf Dispsiau dan staf Lakespra memaparkan berbagai aspek yang harus diketahui, dipahami oleh peserta ceramah guna mewujudkan Lambangja seperti aspek penanaman dan pembudayaan karakter safety, aspek kedisiplinan berlalu-lintas, aspek psikologi penerbangan dan aspek kesehatan fisik. Usai ceramah diadakan tanya jawab, penyampaian penekanan pimpinan, penyerahan cindera mata dan foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel