Berita

Tim Puspomau Laksanakan Binpom Di Lanud Rembiga

Dibaca: 12 Oleh 17 Nov 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Tim Puspomau yang diketuai Diridik Puspomau Kolonel POM R. Djoko Leksono, SE melaksanakan pembinaan Polisi Militer di Lanud Rembiga untuk meningkatkan disiplin dan kemampuan personel jajaran Pomau. Senin, (14/11).

Pada kesempatan tersebut, Kolonel POM R. Djoko Leksono, SE mengatakan, bahwa pembinaan personel Pomau ini merupakan program kerja Puspomau yang dilaksanakan secara rutin di seluruh satuan Polisi Militer Lanud seluruh Indonesia. Binpom ini sebagai wujud kepedulian Puspomau dalam membina personel Pomau sehingga mampu melaksanakan tugas tugas sesuai dengan fungsi dan kewenangannya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa saat ini penyalahgunaan narkoba begitu marak, yang menggunakan dan mengedarkannya sudah ke semua lapisan, oleh karena itu, personel Satpom harus dapat mengantisipasinya, jangan sampai ikut menggunakan apalagi terlibat dalam peredarannya. Laksanakan koordinasi secara berlanjut dengan instansi terkait sebagai salah satu upaya pencegahan maupun pemberantasan peredaran narkoba.

Menyinggung permasalah disersi, dikatakannya disersi yang dilakukan personel/prajurit kebanyakan disebabkan permasalahan ekonomi. Untuk itu, biasakan hidup sederhana, aturlah pendapatan yang ada dengan baik sehingga tidak terjadi “lebih banyak pengeluaran dari pada pemasukan”, yang menimbulkan utang. Apabila hal ini terus berlanjut, tentunya dapat memicu tindakan-tindakan negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

Baca juga:  Komandan Husein Sastranegara Sumbang Motor Untuk Prajurit Caraka

Sementara itu, Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST, MM mengingatkan kepada personel Satpom untuk menyimak dan memahami materi yang diberikan oleh tim Binpom Puspomau sehingga tugas, wewenang dan fungsi Polisi Militer dapat dilaksanakan dengan baik di Lanud Rembiga ini.

Usai memberikan ceramah, tim Binpom Puspomau melaksanakan pengecekan alat perlengkapan khusus, sel tahanan, kenderaan pengawalan, sarana prasarana Satpom Lanud Rembiga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel