Berita

Tim Puspomau Laksanakan Pembinaan Fungsi Kepolisian

Dibaca: 50 Oleh 13 Agu 2020Tidak ada komentar
TIM PUSPOMAU LAKSANAKAN PEMBINAAN FUNGSI KEPOLISIAN MILITER DI SATPOM LANUD SULAIMAN
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin menerima tim dari  Puspomau (Pusat Polisi Militer Angkatan Udara) yang dipimpin Dirgaktib Puspomau  Kolonel Pom Widi Nugroho beserta Kasubditminpers Puspomau Letkol Pom Dadan Triana dalam kegiatan pembinaan fungsi kepolisian militer kepada personel Satpomau Lanud Sulaiman dan personel Satprov Denma Makorpaskhas, bertempat di ruang rapat staf I Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu (12/8).

Komandan Lanud Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pomau adalah garda terdepan dalam penegakan disiplin dan penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara agar senantiasa berpijak pada norma-norma dan koridornya sebagai prajurit yang memiliki mental pengabdian yang mengabdi tanpa pamrih.

Hal senada disampaikan pula oleh Danpuspomau Marsma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., yang dibacakan oleh  Dirgaktib Puspomau  Kolonel Pom Widi Nugroho yang juga menyatakan bahwa kegiatan pembinaan Polisi Militer Angkatan Udara (Binpomau) terhadap satuan jajaran Pomau yang berada di bawah jajaran Kotama dan Balakpus menjadi momentum yang baik untuk memberikan pembinaan kepada satuan jajaran Pomau, menyampaikan permasalahan, masukan, dan hal-hal lainnya yang berkenaan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi Pomau di wilayah, termasuk permasalahan personel di satuan. “Diharapkan komunikasi dua arah antara pembina dan yang dibina dapat terjalin secara baik guna mendukung keberhasilan tugas-tugas Pomau ke depan yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Dirgaktib Puspomau.

Ditegaskan pula bahwa setiap prajurit Pomau harus dapat memahami tugas yang diberikan dan kemudian mampu mengimplementasikan di lapangan dengan sebaik-baiknya. “Dengan dilaksanakannya Safari Pembinaan Polisi Militer Angkatan Udara (Binpomau) ke satpom-satpom jajaran, diharapkan mampu mewujudkan terlaksananya pelaksanaan tugas dan fungsi Kepolisian Militer dengan baik dan benar di seluruh jajaran TNI AU, serta teratasinya kendala-kendala yang ditemukan dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi kepolisian militer di seluruh jajaran Polisi Militer Angkatan Udara,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Danpuspomau melalui Dirgaktib Puspomau mengucapkan terimakasih kepada Komandan Lanud Sulaiman yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Binpomau. Danpuspomau juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit Pomau atas pelaksanaan tugas mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan pembinaan fungsi kepolisian militer Angkatan Udara akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan yang diperuntukkan bagi para personel Satpomau Lanud Sulaiman dan Satprov Denma Makorpaskhas.

 

Baca juga:  Danlanud Jayapura Pimpin Rombongan Anjangsana

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel